Lanjutkan Kunjungan ke Jawa Timur, Berikut Agenda Jokowi

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Timur dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis, 14 Desember 2023. (Foto: gemapos / BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Timur dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis, 14 Desember 2023. (Foto: gemapos / BPMI Setpres)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Timur dalam rangka melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari keduanya pada Kamis, 14 Desember 2023.

Dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekira pukul 07.10 WIB.

Tampak melepas keberangkatan Presiden ke Jawa Timur yakni Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Ali Akhwan.

Di Jawa Timur, Presiden Jokowi akan meresmikan sejumlah infrastruktur dan fasilitas publik. Pada pagi hari, setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Presiden akan menuju Kota Batu untuk meresmikan Pasar Induk Among Tani.

Setelahnya, Presiden Jokowi akan menuju Kota Malang untuk meresmikan tiga Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) secara bersamaan yakni TPA Supit Urang di Kota Malang, TPA Jabon di Kabupaten Sidoarjo, dan TPA Banjardowo di Kabupaten Jombang.

Kepala Negara pun diagendakan mengunjungi SMK di Kota Malang untuk mengecek kegiatan pembelajaran dan infrastruktur sekolah. Selain itu, Presiden juga akan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Malang serta bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat di Gudang Bulog Gadang.

Pada sore hari, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Gresik. Di sana, Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan ekspansi PT. Smelting.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan ke Jawa Timur yakni Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. (aj)