Asabri Berikan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Kepada Korban KKB Papua

Asabri berikan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK)- Gugur kepada ahli waris Bharatu (Anumerta ) Alm. Bonifasius Jawa dengan total RP451 juta. (gemapos/Asabri)
Asabri berikan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK)- Gugur kepada ahli waris Bharatu (Anumerta ) Alm. Bonifasius Jawa dengan total RP451 juta. (gemapos/Asabri)

Gemapos.ID (Jakarta) - PT Asabri (Persero) berikan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK)- Gugur dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) kepada ahli waris Bharatu (Anumerta) Alm. Bonifasius Jawa dengan total nilai Rp451 juta.

“Pemberian santunan ini adalah bukti empati Asabri kepada prajurit yang gugur. Semoga putra-putri terbaik bangsa yang gugur dalam tugasnya mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” kat Komisaris Utama Asabri Fary Djemy Francis, Rabu (29/11/2023).

Diketahui bahwa penyerahan manfaat secara simbolis sudah dilakukan oleh Komisaris Utama Asabri Fary Djemy Francis di Mako Brimod Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (24/11/2023).

Selain memberikan manfaat kepada ahli waris dari Bonifasius, Asabri juga turut memberikan jaminan perawatan dan pengobatan kepada Bharatu Rani Yohanes Seran sebagai anggota Satbrimobda NTT yang menjadi korban luka tembak KKB di Papua. Rani saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Jaminan perawatan dan pengobatan sampai dengan sembuh tersebut merupakan perlindungan dari Asabri kepada para peserta aktif atas risiko kecelakaan kerja selama masa dinas,” lanjut Fary.

Bonifasius dan Rani merupakan anggota Brimob asal NTT yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz.

Kepala kantor Cabang Asabri Kupang Petrus Romulus Sirait yang mewakili pihak Asabri juga turut hadir secara langsung dalam prosesi pemakaman almarhum, di Rumah Duka Mangulewa, Golewa Barat, Ngada, NTT.

Prosesi pemakaman dilaksanakan secara kedinasan dan dipimpin oleh Kapolda NTT Irjen Pol Johny Asadoma.

Sebagai informasi, Alm Bonifasius adalah salah satu prajurit Tanah Air yang gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, pada 22 November 2023.

Di sisi lain, Mitra bayar Asabri yakni Bank BRI juga turut memberikan tali kasih sebesar Rp10 juta kepada ahli waris.

Asabri adalah BUMN yang mengemban amanah sebagai pengelola asuransi sosial prajurit TNI, anggota Kepolisian RI, dan ASN Kemhan.

Asabri berkomitmen untuk selalu menjaga integritas dan meningkatkan kualitas layanan dalam mengelola empat program utama yaitu program tabungan hari tua (THT), jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM) dan jaminan pensiun (JP). (kt)