Sampaikan Visi Ekonomi Hijau dan Lingkungan, Ganjar Singgung Kasus ISPA

Tangkapan Layar -  Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo saat memberikan materi pembekalan dalam acara Rakernas LDII, yang disiarkan di YouTube LDII TV, Rabu (8/11/2023).(gemapos/ldiitv)
Tangkapan Layar - Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo saat memberikan materi pembekalan dalam acara Rakernas LDII, yang disiarkan di YouTube LDII TV, Rabu (8/11/2023).(gemapos/ldiitv)

Gemapos.ID (Jakarta) - Calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menyinggung perihal polusi yang terjadi di Jakarta yang menjadi penyebab ISPA. Hal tersebut disampaikan saat ia memaparkan visi Indonesia Unggul, salah satunya terkait ekonomi hijau dan lingkungan hijau dalam Rakernas LDII, yang disiarkan di YouTube LDII TV, Rabu (8/11/2023).

"Kalau kita bicara apa yang hari ini bisa saya tunjukkan menuju Indonesia unggul, jadi keunggulan yang kita miliki bisa kita potret dari potensi yang ada. Ini sebenarnya adalah visi misi besar, ekonomi kita berdikari Bapak Ibu, maka tadi betul, SDM kita mesti siap," kata Ganjar

Ganjar kemudian menilai saat ini visi itu harus mendorong lagi ke pemerataan pembangunan ekonomi agar gap atau ketimpangannya semakin kecil. Hal itu berhubungan dengan lingkungan hidup berkelanjutan.

"Kalau kita bicara lingkungan hidup berkelanjutan, ekonomi hijau, ekonomi biru, anak-anak cucu kita membutuhkan lingkungan lebih baik," katanya.

pada kesempatan tersebut kemudian Ganjar bertanya ke audiens soal polusi udara.

"Yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya angkat tangan?" tanya Ganjar sambil mengangkat tangannya.

"Oke, kemarin sempat ramai karena kok polusinya tinggi, ISPA, sakit batuk-batuk kok banyak, ada apa ini?" kata Ganjar.

setelah menyinggung hal tersebut, Ganjar kemudian lanjut menyampaikan visinya terkait pembangunan berkelanjutan.

"Ini pembangunan berkelanjutan," lanjutnya. (ns)