Peduli Palestina, ARMY Indonesia Galang Dana Hingga Rp400 Juta

Penggalangan dana untuk warga Palestina yang disiarkan oleh penggemar BTS yang dikenal dengan nama ARMY, memilki target sebesar 500 Juta Rupiah (Foto : Gemapos.Id)
Penggalangan dana untuk warga Palestina yang disiarkan oleh penggemar BTS yang dikenal dengan nama ARMY, memilki target sebesar 500 Juta Rupiah (Foto : Gemapos.Id)

Gemapos.Id, Jakarta -  Penggemar BTS atau yang akrab dikenal dengan nama ARMY, kembali melakukan aksi peduli kemanusian yang saat ini ditujukan untuk Palestina.

Berita Penggalangan dana kali ini, disiarkan pertama kali lewat akun media sosial Instagram  @army_indonesia, para penggemar BTS berbondong-bondong menyebarkan informasi penggalangan dana ini melalui situs donasi solusipeduli.org.

Menggunkan tajuk “BTS Army Indonesia Peduli Palestina”, donasi ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 391 juta rupiah hingga Kamis (19/10/2023) pukul 12:45 WIB, dengan total target donasi yaitu Rp. 500.000.000.

Pada donasi kali ini, Army Indonesia melalui laman Instagram @army_indonesia berhasil menggaet lembaga kemanusian yaitu Human Intiative, Untuk menyalurkan dana pada merka yang menjadi korban di Palestina.

“Kami BTS ARMY Indonesia bersama @humanintiative_id dan teman baik ARMY lainnya aku ikut membantu saudara kita di Palestina yang terdampak dalam konflik sejak beberapa minggu yang lalu,” tulis akun @army_indonesia sebagai penyelenggara donasi ini.

“Ini bukan soal agama namun tentang kemanusian. Donasi kalian akan sangat membantu dan berarti untuk mereka,” tertera dalam caption postingan tersebut.

Human Inviative sudah melakukan penyaluran bantuan tahap 1 mereka beberapa waktu yang lalu, dan bantuan dari Army Indonesia akan disalurkan pada tahap kedua lembaga tersebut.

“Postingan ini untuk memberitahukan ke teman-teman bahwa Human Intiative sudah mendistribusikan bantuan tahap 1 yang sudah dikirim langsung ke posko di Palestina. Untuk bantuan tahap 2 yg merupakan hasil bantuan dari temen-temen BTS ARMY Indonesia rencananya akan dilakukan pada hari Senin,” jelas akun @army_indonesia. (kt)