Pangdam Kodam II Sriwijaya Tutup Kegiatan TMMD ke-118 di Belitung

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil saat tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (17/10). (foto: gemapos/ antara)
Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil saat tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (17/10). (foto: gemapos/ antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0414 Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk sinergitas TNI dan masyarakat membangun desa.

"Hari ini Pangdam Kodam II Sriwijaya melakukan kunjungan kerja di Makorem 045 dan dilanjutkan penutupan TMMD di Belitung," kata Plt Kepala Penerangan Korem 045 Garuda Jaya Mayor Inf Adi Kurniawan saat menyambut kunjungan kerja Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil di Pangkalpinang, Babel, Selasa.

Ia mengatakan Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil akan menutup secara langsung kegiatan (TMMD) ke-118 Kodim 0414 Belitung pada Rabu (18/10) yang telah melakukan berbagai pembangunan fisik dan nonfisik.

Kegiatan TMMD fisik di Belitung di antaranya pembangunan jalan, gapura, pembangunan rumah tidak layak huni dan lainnya untuk mendorong perekonomian masyarakat.

Sementara itu, kegiatan nonfisik seperti penyuluhan bahaya narkoba, pengentasan stunting, wawasan kebangsaan dan lainnya untuk mendorong sumber daya masyarakat desa di daerah itu.

"Dengan adanya kunjungan Pangdam Kodam II Sriwijaya ini tentunya akan memberikan motivasi bagi para prajurit untuk selalu mengabdi terhadap bangsa ini," ujarnya.

Kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya di Provinsi Kepulauan Babel mengunjung Makorem 045/Gaya, Mako Yonif 147/KGJ dan dilanjutkan besok harinya menuju Belitung untuk menutup pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 0414/Belitung.

Dalam kunker Pangdam II/Swj di VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang disambut langsung Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Deni Indra, Danlanud Hanandjoedin Tanjungpandan, Kepala BNNP Babel Brigjen Pol Isnaeni Ujiarto, Ketua DPRD Prov H Herman Suhadi berserta tamu undangan lainnya.(ri)