PSI Ingin Lebih Dekat dengan Warga

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berkunjung ke Kelurahan Jatinega, Jakarta Timur, Rabu (4/10/2023). (gemapos/ant)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berkunjung ke Kelurahan Jatinega, Jakarta Timur, Rabu (4/10/2023). (gemapos/ant)


Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersama sejumlah anggota partai berkunjung ke Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, sebagai upaya mengenal lebih dekat dengan warga.

"Ini bentuk pendekatan kami agar lebih dekat dengan warga dan mendengarkan suara mereka," kata Kaesang usai mengunjungi warga di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta, Rabu (4/10).

Kaesang mengatakan bahwa PSI juga ingin membantu menyelesaikan sejumlah permasalahan yang ada di tengah masyarakat, seperti masalah sertifikat lahan, pengelolaan sampah, dan meningkatkan penjualan produk UMKM.

Tidak hanya melakukan kunjungan ke Cipinang Melayu, Kaesang juga turut menyambangi warga di Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kedatangan Kaesang bersama sejumlah anggota PSI disambut antusias oleh warga setempat, baik di Cipinang Melayu maupun Jatinegara.

Seorang warga Kelurahan Cipinang Melayu bernama Iwan Kristiawan mengaku senang atas kunjungan Kaesang yang notabene anak Presiden RI Joko Widodo.

Ia berharap PSI bisa mendengarkan aspirasi warga ketika duduk di kursi parlemen sebagai wakil rakyat.

"Kami juga siap mendukung, mendorong, dan membangun bangsa bersama-sama anak muda ini," kata Iwan.

Hal senada disampaikan seorang warga Kelurahan Jatinegara bernama Mirna yang menyambut baik anak muda tanah air masuk dunia politik.

Melalui anak-anak muda, kata dia, semangat untuk membangun bangsa dan menuju Indonesia Emas 2045 bisa terus dikobarkan.

"Kami, masyarakat Jatinegara, mendukung anak-anak muda berkontribusi membangun bangsa ini, semangatnya pasti lebih membara dan tidak gaptek," ujar Mirna mewakili warga Jatinegara.

Kunjungan di dua lokasi tersebut juga merupakan bentuk upaya PSI untuk meningkatkan elektabilitas partai di daerah-daerah di Indonesia.

Sejak ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang telah melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah, seperti DKI Jakarta dan Bali.

PSI juga mengenalkan diri kepada komunitas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dan komunitas Fotografer Bersatu.

Di akhir pekan ini, Kaesang dan anggotanya dijadwalkan berkunjung ke sejumlah wilayah di Bandung, Jawa Barat. (pu)