Wanita Pelabrak Rocky Gerung Ternyata Kader PDIP Cianjur, Siapa?

Wanita Pelabrak Rocky Gerung Ternyata Kader PDIP Cianjur, Siapa? (foto: gemapos/twitter)
Wanita Pelabrak Rocky Gerung Ternyata Kader PDIP Cianjur, Siapa? (foto: gemapos/twitter)


Gemapos.ID (Jakarta) seorang wanita berkaus putih usai memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk klarifikasi kasus dugaan menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Mabes Polri, Rabu (6/9/2023).

Terungkap jika wanita yang aksinya terekam kamera dan viral di media sosial tersebut merupakan warga Kabupaten Cianjur dan bakal calon legislatif (Bacaleg) di dapil 3 Cianjur.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur Sunandar Hendri, mengatakan perempuan tersebut bernama Noviana Kurniati yang tinggal di daerah Cipanas Cianjur.

Dia juga memastikan jika Noviana merupakan Bacaleg dari PDIP di daerah pemilihan III Kabupaten Cianjur untuk wilayah Cipanas, Pacet, Cikalongkulon, dan Sukaresmi.

"Iya dia orang Cianjur. Dia juga mendaftarkan diri sebagai Caleg dari PDIP untuk Dapil III Cianjur. Saya mengenali dia setelah lihat video yang beredar. Itu memang Novi (panggilan Noviana)," ujar dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (8/9/2023).

Menurut dia, pihaknya belum mengetahui apakah aksi yang dilakukan Noviana tersebut merupakan gerakan peribadi, komunitas, atau pergerakan mengatasnamakan partai.

Namun Sunandar memastikan jika dari DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Cianjur tidak memberikan instruksi atau perintah berkaitan aksi tersebut.

"Belum dikonfirmasi ke orangnya. Rencananya siang ini pengurus DPC PDIP akan rapat, salah satunya membahas aksi Noviana yang viral tersebut. Setelah itu nanti diputuskan akan memanggil Noviana langsung atau dikonfirmasi dengan cara lain. Termasuk memastikan aksinya diinisiasi oleh siapa. Karena kalau dari Parpol tidak ada perintah untuk aksi seperti itu," tuturnya.

Dia menambahkan Novianti memang aktif dalam berbagai kegiatan kepartaian dan komunitas.

"Dia selalu hadir kalau ada kegiatan partai, terutama yang kegiatannya di wilayah Cianjur Utara. Selain itu aktif di komunitas, dan dia juga aktivis wanita. Namun seringnya berkegiatan di Jakarta untuk sisi aktivisnya," kata dia.(da)