PENTING! Jadwal Shuttle Bus Listrik FIBA World Cup 2023 Alami Perubahan, Berikut Selengkapnya

PENTING! Jadwal Shuttle Bus Listrik FIBA World Cup 2023 Alami Perubahan, Berikut Selengkapnya (foto: ant)
PENTING! Jadwal Shuttle Bus Listrik FIBA World Cup 2023 Alami Perubahan, Berikut Selengkapnya (foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta) Masih berlangsungnya kejuaran dunia olahraga basket FIBA, pihak panitia penyelenggara FIBA World Cup 2023 memberikan berbagai fasilitas dan sarana agar para penonton bisa melihat pertandingan dengan nyaman.

Indonesia menjadi tiga negara yang menyelenggarakan kualifikasi FIBA World Cup 2023. Selain di Indonesia, Jepang dan Filipina menjadi tempat pertandingan piala dunia basket.

 

 

 

 

Di Indonesia, terdapat pertandingan untuk kualifikasi Grup G yang terdapat Brasil, Pantai Gading, Iran, dan Spanyol. Kemudian terdapat Grup H dihuni oleh Kanada, Latvia, Prancis, serta Lebanon.

 

Salah satu fasilitas yang paling sering digunakan selama pertandingan FIBA World Cup 2023 di Indonesia adalah shuttle bus listrik. Kini demi meningkatkan layanan, pihak panitia telah melakukan perubahan jadwal pada antar jemput shuttle bus listrik.

Selama pertandingan Piala Dunia Basket di Indonesia, terdapat pembaruan jam operasional yaitu pada jam 15.00 hingga 23.00 WIB.

Untuk rute, tidak ada perubahan, shuttle bus listrik akan tetap berhenti di enam halte yang berada di sekitar kawasan Gelora Bung Karno.

Rute terakhirnya berada di Halte Gelora atau Gate 11. Lalu, untuk mulai halte pemberangkatan dimulai pada Gate 11 juga, setelah itu melalui jalan Asia Afrika menuju halte Atletik yang berada depan Plaza Senayan.

Kemudian, berlanjut ke arah terusan Senayan City dan berhenti di halte depan Senayan City, berikutnya menuju jalan pintu satu halte Masjid Al-Bina.

Lalu, berlanjut ke jalan Sudirman dan berhenti di halte Gelora Bung Karno 2. Halter berikutnya adalah Lapangan Panah (Gate 10).

Penggunaan shuttle bus listrik pada saat penyelenggaraan piala dunia basket FIBA World Cup 2023, adalah sebagai bentuk bahwa Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) mendukung gerakan lingkungan yang sehat tanpa meninggalkan jejak karbon.

 

Dari penggunaan bus listrik ini salah satu bentuk upaya pengurangan polusi yang ada di Jakarta dan dapat mewujudkan lingkungan yang sehat. Diharapkan oleh pihak panita bahwa para penonton lebih memanfaatkan fasilitas bus listrik selama berlangsung FIBA World Cup 2023.(da)