Wakasad Buka Secara Resmi Latma Safkar Indopura Ke-35/2023 di Singapura

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jendral TNI Agus Subiyanto Buka Secara Resmi Latma Safkar Indopura (foto: gemapos/ kodamjaya-tniad.mil.id
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jendral TNI Agus Subiyanto Buka Secara Resmi Latma Safkar Indopura (foto: gemapos/ kodamjaya-tniad.mil.id


Gemapos.ID (Jakarta)- Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jendral TNI Agus Subiyanto di dampingi Chief Of Staff, General Staff Brigjen Tan Cheng Kwee secara resmi membuka Latihan Bersama Safkar Indopura-35/2023, di Kranji Camp 3 Singapura pada Selasa (22/8/2023).

Adapun dalam kegiatan pembukaan Latma Safkar Indopura Ke-35/2023 tersebut, Wakasad Letnan Jendral TNI Agus Subiyanto didampingi langsung Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS beserta Danyonif Mekanis 202/Tajimalela mengecek Seluruh kesiapan Pasukan.

Sebelumnya, Yonif Mekanis 202/Tajimalela mendapatkan kehormatan latihan Bersama Safkar Indopura-35/2023 yang dilaksanakan di Singapura.

Kemudian, Wakasad menyampaikan amanat bahwa latihan dan kerja sama militer yang akan dilaksanakan mempunyai nilai strategis bagi hubungan bilateral kedua negara Indonesia dan Singapura.

Selain itu, latihan bersama tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan militer dalam setiap operasi gabungan dengan negara lain.

Wakasad mengatakan, setiap militer dalam suatu negara pasti memiliki perbedaan doktrin, teknik dan taktik bertempur, namun kondisi itu bukanlah suatu hambatan, justru menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi peserta latihan. Oleh karena itu, manfaatkan kegiatan latihan bersama dan jaga hubungan kerjasama yang baik antara TNI AD dan Singapore Armed Force (SAF).

Tak hanya itu, Wakasad juga ingatkan jadikan kegiatan Latma Safkar Indopura ini sebagai wadah interaksi prajurit dalam membangun hubungan perorangan yang kuat sekaligus untuk menumbuhkan sikap saling percaya, saling mengerti dan saling menghargai antar kedua angkatan darat.(pa)