Mulai 19 Agustus! Simak Cara Mendapatkan Tiket Masuk Melihat KAWS di Candi Prambanan

Patung Kaws di Prambanan (foto: ig/Kaws)
Patung Kaws di Prambanan (foto: ig/Kaws)


Gemapos.ID (Jakarta) KAWS hadir di Candi Prambanan, Yogyakarta mulai 19-31 Agustus 2023 lewat gelaran ‘The 10th Rendition of KAWS: HOLIDAY’.

Seniman asal Amerika Serikat, KAWS akan menampilkan karakter "ACCOMPLICE" sepanjang 45 meter di Situs Warisan Dunia UNESCO, Candi Prambanan, Yogyakarta dari jam 08.00–17.00 WIB.

Untuk melihat KAWS, pengunjung cukup membeli tiket masuk Candi Prambanan tanpa perlu membeli tiket lain secara terpisah.

Sebagai informasi, Kaws adalah seorang seniman asal Amerika Serikat yang karya 3D nya adalah berbentuk seperti patung dengan karakter yang sama. Salah satu karakter ciptaannya yang paling terkenal adalah Accomplice yang dikatakan terinspirasi dari karakter animasi Micky Mouse.

“Saya sangat senang akhirnya bisa membagikan foto-foto ini dari lokasi percobaan yang sebelumnya dirahasiakan untuk KAWS: HOLIDAY INDONESIA yang nantinya akan ditampilkan di Situs Warisan Dunia UNESCO!” tulis Kaws.

Kaws kali ini bekerja sama dengan organizer AllRightsReserved dan perusahaan lokal AKG Entertainment untuk menggelar acara ini.

Mereka akan memajang patung "ACCOMPLICE" di area Candi Prambanan dengan konsep memadukan arsitektur kuno dengan seni kontemporer.

“Untuk proyek HOLIDAY kesepuluh ini, @KAWS bergabung kembali dengan kolaborator lama @ARR.AllRightsReserved untuk menghadirkan patung monumental baru, "ACCOMPLICE", ke Prambanan - kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, yang menawarkan perpaduan eksklusif arsitektur kuno dengan seni kontemporer,” tulis Kaws di media sosial mereka pada Kamis (3/8).(da)