Cek Fakta: Benarkah Alasan Pratama Arhan Tak Ikut Piala AFF U-23 Gegara Nikahi Putri Anggota DPR?

Pratama Arhan (foto: ig/pratamaarhan)
Pratama Arhan (foto: ig/pratamaarhan)


Gemapos.ID (Jakarta) Pratama Arhan dikabarkan tak bergabung dalam skuad Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Piala AFF U-23 karena akan segera menikahi putri anggota DPR. 

Tetapi kabar perihal Pratama Arhan yang tak mengikuti Piala AF U-23 karena akan menikah merupakan disinformasi atau berita palsu. 

 

Setelah dilakukan cek fakta, informasi yang menyebutkan Pratama Arhan akan segera melangsungkan pernikahan sehingga tidak bisa berlaga bersama Timnas Indonesia U-23 merupakan kabar bohong.

Informasi itu sendiri disebarkan oleh kanal YouTube GARUDA JAYA yang mengunggah video berdurasi 2 menit 34 detik dengan judul "RESMI NIKAHI PUTRI DPR!! Ternyata Ini Alasan Pratama Arhan Tidak Ikut Piala AFF U-23 2023".

Pada thumbnail disebutkan bahwa Pratama Arhan rela tak ikut Piala AFF demi menikahi putri DPR RI. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 7.500 penayangan.

Lantas, benarkah alasan Pratama Arhan tak ikut Piala AFF U-23 karena akan menikah?

Pratama Arhan memang dikabarkan akan segera melepas masa lajangnya. Namun, itu bukanlah alasan mengapa Pratama Arhan tidak mengikuti Piala AFF U-23.

Dilansir dari Gemapos, Pratama Arhan memang sengaja tidak dipanggil lantaran Piala AF U-23 tidak masuk dalam kalender FIFA.

Oleh karena itu, Pratama Arhan diharapkan dapat fokus bersama klubnya Tokyo Verdy di Liga Jepang. 

Dengan kata lain, isi video terbukti berbeda. Tidak ada bukti yang menyebutkan bahwa Pratama Arhan tak mengikuti Piala AFF U-23 karena akan menikahi putri dari anggota DPR.(da)