Presiden Joko Widodo Dipastikan Membuka Mahasabha XIII KMHDI

Presiden RI Joko Widodo pada saat menerima PP KMHDI di Istana Merdeka pada Selasa, (8/8/2023) lalu. (foto:gemapos/KMHDI)
Presiden RI Joko Widodo pada saat menerima PP KMHDI di Istana Merdeka pada Selasa, (8/8/2023) lalu. (foto:gemapos/KMHDI)


Gemapos.ID (Jakarta) - Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) bersama Panitia Pelaksana Mahasabha XIII KMHDI melakukan rapat koordinasi persiapan acara kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (18/8/2023).

Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan kesediaan Presiden RI Joko Widodo pada saat menerima PP KMHDI di Istana Merdeka pada Selasa, (8/8/2023) lalu.

Menurut I Putu Yoga Saputra selaku Ketua Presidium PP KMHDI, dalam rapat ini pihaknya memaparkan kesiapan yang telah dilakukan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Mahasabha XIII KMHDI di Palu, Sulawesi Tengah mendatang.

“Dalam rapat ini, kami menyampaikan kesiapan kami dalam menyambut Presiden RI nanti. Mulai dari tempat acara, jumlah peserta, siapa saja pihak-pihak yang diundang, hingga teknis pembukaan nanti,” terang Yoga Saputra setelah rapat koordinasi usai.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan bahwa kabar hadirnya Presiden RI Joko Widodo pada Pembukaan Mahasabha XIII KMHDI disambut meriah oleh umat Hindu di Sulawesi Tengah.

“Tentu saja umat Hindu di Sulawesi Tengah menyambut dengan gembira kehadiran Pak Presiden saat Pembukaan Mahasabha XIII KMHDI nanti. Dan kami pun akan berusaha keras untuk mempersiapkan agar dapat memberi kesan yang baik di mata Presiden,” tuturnya.

Mahasabha XIII KMHDI akan dilaksanakan pada 30 Agustus s.d 03 September 2023 di Palu, Sulawesi Tengah. Acara ini rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. (aj)