Sandiaga Uno Raih Penghargaan Top GPR Figure Award 2023

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (foto:ant)
Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (foto:ant)


Gemapos.ID (Jakarta)- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meraih penghargaan dari Government Public Relations (GPR) Institute sebagai Top GPR Figure 2023.

Menparekraf dalam siaran resminya, Kamis, mengatakan penghargaan ini memberikan semangat dan keyakinan bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan terus maju dan bertumbuh ke arah yang lebih baik.

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani yang mewakili Menparekraf menerima penghargaan itu, mengatakan penghargaan ini memicu semangat di Tim Biro Komunikasi Kemenparekraf.

Kemenparekraf, ujar dia, telah meluncurkan berbagai kebijakan dan program dalam upaya pengembangan destinasi dan industri pariwisata, pengembangan pemasaran pariwisata mancanegara, pengembangan pemasaran pariwisata Nusantara, dan pengembangan kelembagaan kepariwisataan.

“Dengan diiringi semangat gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama), dan gaspol (garap semua potensi yang ada) dibarengi dengan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” ujarnya lagi.

Dewi juga mengatakan, di era digital saat ini, penggunaan teknologi yang efektif dapat mendorong kecepatan dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat serta memperluas publikasi dan memperbanyak pemberitaan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Dirinya juga berharap dapat terus memberikan informasi yang cepat, tepat, dan akurat kepada media, masyarakat, maupun stakeholder pariwisata dan ekraf demi mendukung pencapaian target 8,5 juta kunjungan wisman dan 1,2 miliar-1,4 miliar pergerakan wisnus, serta 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024.(ri)