Gubernur Akademi Militer Terima Bantuan Alins dari PT Pindad

Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos, dan Direktur Produksi PT Pindad, Budhiarto(foto: Penhumas Akmil)
Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos, dan Direktur Produksi PT Pindad, Budhiarto(foto: Penhumas Akmil)


Gemapos.ID (Jakarta)- Direktur Produksi PT Pindad, Budhiarto menyalurkan bantuan Alat Instruksi (Alins) berupa senjata sebanyak 12 pucuk dan munisi sebanyak 30 jenis kepada Akademi Militer. Bantuan tersebut di terima langsung oleh Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos,.

Penyerahan Alins dilakukan dalam sebuah acara yang diadakan di Selasar Main Hall Akademi Militer, Senin, (17/7/2023). 

Dalam kesempatan itu, Budhiarto menyampikan bantuan Alins tersebut rencananya akan digunakan dalam kegiatan latihan Taruna Akademi Militer.

Sementara itu, Mayjen TNI Erwin Djatniko menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada PT Pindad yang telah dengan cepat merespon dan merealisasikan permohonan dukungan Alins untuk Akademi Militer.

Mayjen TNI Erwin Djatniko berharap agar kerjasama antara Akademi Militer dan PT Pindad dapat terus ditingkatkan guna memenuhi kebutuhan pendidikan dan pelatihan di lingkungan Akademi Militer.

Selain itu, Gubernur Akademi Militer juga berharap, kedepannya latihan Taruna Akademi Militer dapat berjalan dengan lebih efektif dan memberikan manfaat yang optimal, terutama dalam materi latihan menembak sehingga para Taruna mahir dalam menembak.

Kemudian, Mayjen TNI Erwin Djatniko mengatakan harapannya agar Alins murni dapat didukung secara optimal dalam setiap kecabangan Taruna tingkat III di Akademi Militer.

Terakhir, Kepala Departemen yang membidangi materi tersebut diharapkan dapat menyampaikan dengan lengkap kepada Taruna, sehingga kualitas pendidikan Taruna di Akademi Militer semakin baik kedepannya.(ra)