Alumni SMA Taruna Nusantara Rayakan HUT ke 32 dan Luncurkan Yayasan Sumbangsih Abadi TN

Ketua Yayasan Sumbangsih Abadi Taruna Nusantara M Rachmat Kaimudin
Ketua Yayasan Sumbangsih Abadi Taruna Nusantara M Rachmat Kaimudin

Gemapos.ID (Jakarta) - Alumni SMA Taruna Nusantara rayakan HUT-32 Tahun SMA Taruna Nusantara Magelang bersamaan dengan peluncuran Yayasan Sumbangsih Abadi Taruna Nusantara dalam rangka Menanam Bibit Unggul Generasi Masa Depan Indonesia di Hotel Aryaduta Tugu Tani Menteng, Jakarta, kemarin (22/7/2022).

Yayasan Sumbangsih Abadi Taruna Nusantara bertujuan untuk menghimpun dana abadi yang digunakan untuk beasiswa bagi siswa-siswa SMA Taruna Nusantara. Menurut Ketua Yayasan Sumbangsih Abadi Taruna Nusantara M Rachmat Kaimudin bahwa pendidikan berkualitas berwawasan kebangsaan di SMA Taruna Nusantara bisa didapatkan oleh siapapun tanpa batasan status sosial dan ekonomi.

Rachmat yang juga plt. Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves menjelaskan bahwa Yayasan Sumbangsih Abadi Taruna Nusantara didirikan pada 14 Juli 2022 bertepatan dengan ulang tahun SMA Taruna Nusantara. Yayasan didirikan oleh delapan orang alumni dan dua orang keluarga pendiri SMA Taruna Nusantara. 

Dalam kesempatan tersebut juga Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara Prof. Teuku Faisal Fathani, PhD menjelaskan bahwa kiprah SMA Taruna Nusantara dalam melahirkan generasi unggul tak diragukan lagi. “SMA TN telah menghasilkan 9100+ lulusan yang melanjutkan pendidikan di berbagai sekolah kedinasan dan universitas ternama di dalam maupun Luar Negeri,” katanya.

Beberapa universitas negeri yang banyak diisi alumni diantaranya Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (UNDIP), dan Universitas Padjajaran (Unpad).  Sedangkan Universitas swasta adalah Universitas Pelita Harapan, Telkom University dan Universitas Presiden. 

Selain itu, SMA Taruna Nusantara pun banyak menyumbang generasi pemimpin bangsa di Akademi Militer. Tak hanya itu, para alumni pun banyak yang melanjutkan di sekolah kedinasan. Bahkan tak sedikit alumni SMA Taruna Nusantara yang melanjutkan studi ke luar negeri, seperti Singapura, Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Australia, Inggris hingga New Zealand.

Turut hadir dalam Gala dinner tersebut, diantaranya, anggota DPR RI Sudewo dan Novita Wijayanti, Direktur Utama Angkasa Pura 2 M. Awaluddin, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Direktur Utama LEN Bobby Rasyidin, Managing Director Sinar Mas Saleh Husin, Brigjen Sandi Nugroho Karojianstra SDM Polri.

Kemudian, Gubernur Akmil yang diwakili Inspektur Akmil, Brigjen TNI Sudi Prihatin, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Mayjen TNI Dr. Jonni Mahroza, SIP, MA, M.Sc., CIQnR, CIQaR, Kadisdik Kutai Barat Silvanus Ngampun. Serta kehadiran keluarga pendiri SMA Taruna Nusantara yakni Ibu Hartini Moerdani (istri almarhum Jenderal L.B Moerdani), Ibu Ria Moerdani dan Jeffri Ganto.

Tak hanya itu, SMA Taruna Nusantara juga mendapat ucapan selamat dan pesan video dari sejumlah tokoh nasional, seperti Try Sutrisno, Purnomo Yusgiantoro, Menko Marves Luhut B Panjaitan, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan SD Darmono dari Jababeka Grup.(pls/ri)