Hendak Mendarat, KKB Tembak Pesawat Smart Air

Ilustrasi bekas tembakan
Ilustrasi bekas tembakan


Gemapos.ID (Jakarta)- Pesawat Smart Air, Selasa (18/7), ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) sesaat hendak mendarat di Lapangan Terbang Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

"Memang benar ada laporan terkait Pesawat Smart Air ditembak KKB sesaat hendak mendarat, namun hingga kini belum ada laporan lengkap akibat sulitnya komunikasi," kata Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat kepada ANTARA, di Jayapura, Selasa.

Sebelumnya, KKB juga dilaporkan mencuri dan membawa kabur senjata api (senpi) milik Polsek Homeyo, Intan Jaya Papua Tengah. Senjata itu hilang sejak Sabtu petang (15/7) sekitar pukul 18.00 WIT.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo di Jayapura, Senin (17/7). Kombes Ignatius mengakui adanya laporan terkait hilangnya senjata api(senpi) milik Polsek Homeyo yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata(KKB).

Tak hanya mencuri, KKB juga melakukan penembakan ke Polsek dan Koramil Homeyo pada Minggu pagi (16/7). Penembakan itu dilakukan saat pertemuan antara aparat keamanan dengan masyarakat terkait hilangnya senpi milik Polsek.(ri)