Wakapolda Papua Sebut Jenazah Relawan Kemanusiaan Korban KKB Telah Ditemukan

Wakapolda Papua Brigjen Polisi Ramdani Hidayat (foto: gemapos/ antara)
Wakapolda Papua Brigjen Polisi Ramdani Hidayat (foto: gemapos/ antara)


Gemapos.ID (Jakarta)- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigadir Jenderal Polisi Ramdani Hidayat mengatakan jenazah Michelle Kurisi Ndoga, relawan kemanusiaan yang dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), ditemukan di Kampung Kolowa, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

"Memang benar jenazah korban sudah ditemukan tim gabungan TNI/Polri, Kamis, dan langsung dilakukan olah TKP. Saat ini jenazah sudah dalam perjalanan ke RSUD Wamena," jelas Ramdani kepada ANTARA di Jayapura, Kamis.

Wakapolda mengatakan hingga kini belum diketahui dengan pasti kelompok KKB yang menjadi pelaku penembakan terhadap korban.

Sebelumnya, beredar video saat anggota KKB menembaki seorang relawan kemanusiaan Michelle Kurisi Ndoga hingga meninggal dunia.

"Video itu beredar sejak Selasa (29/8) sore," tambah Brigjen Ramdani.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel Infanteri Johanis Parinussa secara terpisah mengatakan KKB telah membunuh Michelle Kurisi Ndoga yang bekerja sebagai relawan kemanusiaan.

Korban Michelle Kurisi Ndoga dibunuh KKB adalah warga sipil dan tidak terlibat kegiatan intelijen TNI. Dia merupakan masyarakat sipil yang ingin membantu para pengungsi di Nduga, Papua Pegunungan.

"TNI tidak pernah menjadikan orang asli Papua sebagai agen atau mata-mata dan korban murni masyarakat sipil," tegas Kapendam.(ar)