Disentil Netizen, Erick Thohir Hanya Gunakan Liga 1 Untuk Gimmick Politik, Ini Faktanya

Erick Thohir (ist)
Erick Thohir (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Perubahan di tubuh PSSI era Ketum Erick Thohir yang ingin meningkatkan kualitas Liga 1 Indonesia dituding hanya gimmick politik.

Bukan hal yang tabu lagi jika nama Erick Thohir sedang senter di dunia perpolitikan. Warganet mengungkapkan jika peran Erick Thohir memajukan liga 1 Indonesia hanyalah Gimick kepentingan politik.

Tudingan itu disuarakan netizen saat BRI Liga 1 2023/2024 berjalan belum lebih dari dua pekan.

 

Sorotan tajam perihal kepemimpinan wasit yang dianggap masih belum adil ketika menjadi pengadil di lapangan hijau.

Khususnya saat terjadi pelanggaran keras di kotak penalti yang melibatkan pemain Borneo FC dan Bali United yang berlangsung di Stadion Segiri, Sabtu (8/7/2023).

Wasit tidak memberikan menjatuhkan sanksi kepada pemain Borneo Fc yang melakukan pelanggaran menendang kepala bek bali United, Elias Dolah.

Hasil seleksi wasit yang dilakukan PSSI dengan menyatakan telah lolos verifikasi pun menjadi pertanyaan netizen dalam kolom komentar Instagram @pengamatsepakbola.

“Pemain Bali United, Elias Dolah, terkena tendangan di wajah oleh pemain Borneo FC, Silverio.. Akibatnya, Dolah harus dibawa ambulans ke rumah sakit.”

“Wasit tidak memberikan pelanggaran dan kartu kuning sekalipun kepada Borneo FC,” tulis @pengamatsepabola.

Ungga itu pun ramai dikomentari dan mempertanyakan kualitas wasit hasil verifikasi PSSI.

"Gimane sih pak @erickthohir wasit lolos verifikasi aja masih begini apalagi yang kaga lolos caurrrr bet dah,” kata @tup_____

“Gimana nih Bapak Erick Thohir selaku ketua komite wasit, tolong tindak tegas setelah jadi ketua komite wasit. Masa tidak diberikan kartu, disitu jelas, kaki terlalu tinggi dan mengenai wajah pemain.. biar sat set sat set jangan kelamaan,” kata @_13aris13_

“Percumah diseleksi tapi kinerja wasit sama ajah kaya musim kemaren, PSSI malah lebih parah udah berapa match yang jalan, salah satu kegaduhan suporter yang muncul iyalah dari kinerja wasit pak @erickthohir,” sebut @rudi.24

(da)