Ini Wasit Asal Indonesia Dibalik Kemanangan Timnas Malaysia vs Papua Nugini



Gemapos.ID (Jakarta) Malaysia berpesta gol saat membantai Papua Nugini 10-0 dalam pertandingan uji coba agenda FIFA Matchday, Selasa (20/6) malam. Malaysia menjamu Papua Nugini dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Kuala Terengganu, Selasa (20/6) malam. Dalam pertandingan ini Malaysia yang merupakan negara peringkat 138 FIFA menang mudah atas Papua Nugini yang notabene merupakan negara ranking 159 FIFA.

Namun ada yang menyota perhatian dimana pertandingan Malaysia vs Papua Nugini dipimpin oleh wasit asal Indonesia Yudi Nurcahya. Yudi Nurcahya merupakan wasit asal Bandung yang sudah memimpin sebanyak 59 pertandingan.

Melansir StatsRawon, wasit berusia 38 tahun itu terkenal tegas untuk memberi hukuman di atas lapangan. Sebanyak 204 kartu kuning sudah ia keluarkan dari kantongnya. Ia juga sudah mengusir pemain sebanyak 6 kali dengan catatan 1 kartu merah dan 5 dua kartu kuning. Dalam urusan memberi penalti, Yudi Nurcahya sudah memberikan sebanyak 16 kali.

 Yudi Nurcahya terpilih sebagai Best Referee di Indonesian Soccer Awards 2019.