Modal Juara Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie Siap Menggila di Indonesia Open 2023

Jonatan Christie  Juara Indonesia Masters 2023 (ist)
Jonatan Christie Juara Indonesia Masters 2023 (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersiap tampil pada Indonesia Open 2023 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 13 – 18 Juni 2023.

Jojo sapaan akrabnya pun mengatakan dirinya sangat bersemangat tampil kembali di hadapan publik sendiri.

Terlebih pada Januari lalu, Jojo sukses merengkuh juara Indonesia Masters 2023 yang juga diadakan di Istora Senayan, Jakarta.

“Ya pastinya antusias, karena baru beberapa bulan lalu main di Istora di Indonesia Masters, dan pekan ini bertanding lagi di Istora untuk Indonesia Open,” ujar Jojo dalam konferensi pers Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

“Ya kami tahu semua ini adalah pertandingan terbaik di dunia dengan penonton yang luar biasa, super 1000 juga. Jadi saya harap dengan pengalaman terakhir di Istora juara, itu jadi modal positif buat saya untuk bertanding di Indonesia Open,” sambungnya.

Soal target di Indonesia Open 2023, pria yang kini berada di peringkat ke-16 BWF tersebut sangat ingin keluar sebagai juara.

“Target ya juara,” ujarnya.

Sementara itu soal performanya yang tak konsisten pasca-menjuarai Indonesia Master 2023, Jojo mengatakan dirinya banyak melakukan evaluasi dari kejuaraan-kejuaraan tersebut.

Seperti diketahui seusia Indonesia Masters 2023, Jojo terhitung sudah mengikuti tiga turnamen, yakni All England gugur di babak pertama, Malaysia Masters (babak kedua) dan Singapore Open (babak pertama).

“Memang saya akui setelah juara Indonesian Masters secara pribadi juga ada catatan pribadi dan coach soal hasil-hasil yang mungkin masih kurang memuaskan di beberapa tur terakhir,” ujar peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut.

“Tapi ada beberapa hal yang jadi catatan sama pelatih, itu terus kita kembangkan lagi, perbaiki lagi dan terus berusaha juga untuk match ke depan. Jadi tetap memaksimalkan kesempatan yang ada dan berusaha yang terbaik,” pungkasnya.