Pakai Dandanan Unik, Pria Asal Depok Curi Perhatian di Indonesia Open 2023



Gemapos.ID (Jakarta) Indonesia Open 2023 menjadi salah satu ajang bulu tangkis yang paling ditunggu-tunggu badminton lovers di Tanah Air. Sebab, turnamen berlevel Super 1000 itu kerap dihiasi dengan aksi unik suporter atau pakaian unik dari penonton.

Mariposa contohnya. Pria asal Depok itu hadir dengan penampilan yang mencuri perhatian penonton lainnya di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Dia datang dengan mengenakan topi yang sudah dihiasi dengan ornamen-ornamen nyentrik.

Sebuah wig berwarna biru dengan nampan dan berbagai barang seperti teko, cangkir, dan juga replika cemilan yang berada di dalam toples, menghiasi topi yang dikenakannya. Sejumlah shuttlecock yang menggantung di sekeliling topinya makin membuat semua mata tertuju padanya.

"Awalnya (tampil seperti ini) karena stres akibat covid-19, usaha sepi, dan lain-lainnya. Jadi, ingin melakukan hal-hal yang dalam tanda kutip, gila," ungkap Mariposa.

"Jadi, waktu itu momennya Indonesia boleh mengadakan turnamen dengan adanya penonton. Akhirnya, ya sudah bikin hal-hal gila dan seperti ini, deh," lanjutnya.

Ini bukan kali pertama Mariposa hadir ke ajang bulu tangkis di Indonesia dengan tampilan yang unik. Sejak tahun lalu, aksi nyentriknya sudah menjadi pusat perhatian saat datang ke Indonesia Open maupun Indonesia Masters 2022.

Mariposa mengaku mendapatkan ide hiasan yang dikenakan dari teman-temannya. Namun, dia selalu mencoba untuk mengganti tema pada tiap momennya.

"Kalau untuk ide sudah dari Indonesia Masters, tetapi untuk eksekusinya (pembuatan hiasan) kurang lebih tiga minggu, dengan waktu terjeda, jadi tidak setiap hari," ungkapnya.(da)