Diluar Nalar! Berikut Tawaran Terakhir Sheikh Jassim ke Manchester United

sheikh jassim bin hamad al thani (ist)
sheikh jassim bin hamad al thani (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Sang miliarder Qatar, Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani memberikan penawaran kelima dan yang terakhir ke Manchester United. 

Namun, tampaknya kesabaran dari Sheikh Jassim sudah di ujung tanduk.

Diketahui, penawaran tersebut telah menetapkan tenggat waktu hingga hari Jumat (9/6) atau minggu ini.

Penjualan Manchester United sejak Februari 2023 lalu masih terus abu-abu, sebab sang pemilik klub sekarang, keluarga Glazer belum juga memberikan kepastian.

Lalu, jika keluarga Glazer tidak melepas Manchester United ke Sheikh Jassim, maka pengusaha Qatar tersebut tak akan membuka penawaran lagi.

Hal tersebut juga diperkuat lewat unggahan jurnalis asal Qatar pada 7 Juni 2023 yaitu Mohammed Al Kaabi di Twitternya @Qatari dengan menuliskan "Last Bid or Bye".

Selain Sheikh Jassim ternyata ada juga orang lain yang ingin memiliki Manchester United.

Orang tersebut adalah Jim Ratcliffe dan hanya dua orang tersebutlah yang tertarik kepada Manchester United.

Namun terlepas dari itu, para penggemar lebih menginginkan Sheikh Jassim sebagai calon pengganti keluarga Glazer.

Sebab jika dilihat dari klub-klub Eropa yang dimiliki oleh pengusaha kawasan Arab selalu tampil apik sepanjang musim seperti contohnya Newcastle, Paris-Saint Germain (PSG) dan Manchester City.

Diketahui, Sheikh Jassim siap menebus permintaan keluarga Glazer yang meminta 6 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 112 triliun.

Tak hanya membeli Manchester United secara utuh, Sheikh Jassim juga siap melunasi utang sebesar 1 miliar poundsterling atau Rp 18,5 triliun.

Ditambah, Sheikh Jassim juga akan mengembangkan pusat latihan Carrington dan siap guyur klub untuk belanja pemain bintang.

Jika menilik penawaran terakhir, Sheikh Jassim teratas mendapatkan Manchester United ketimbang Jim Ratcliffe.

Sebab, Jim Ratcliffe hanya menyanggupi di angka mendekati 5 miliar poundsterling namun dengan memberi penawaran hanya memiliki setengah persen saham Manchester United.

Diketahui, pada laga Man City vs Man United pada final Piala FA kemarin, keluarga Glazer yang datang menonton sempat ditanyai perihal penjualan klub.

Namun pihak keluarga Glazer bungkam dan tak mengatakan sepatah kata satu pun.

Dikuti dari DailyMail lewat Twitter @RobHarris pada 4 Juni 2023, pertanyaan tersebut berbunyi: "Apakah Anda pasti menjual Manchester United? Apakah Anda akan menerima tawaran Jim Ratcliffe atau Qatar?"

"Mengapa Anda tidak berbicara dengan para penggemar? Bukankah para penggemar pantas untuk mengetahui apa yang terjadi dengan pengambilalihan itu?" tambah ucap reporter tersebut dalam video.

Meskipun mendengar reporter dengan jelas, Glazer berjalan melewatinya sambil menolak untuk melakukan kontak mata atau menjawab pertanyaan itu.(da)