Polisi Ungkap Bunker Narkoba di Kampus Makassar Berasal dari Jaringan Lapas

Polisi Ungkap Bunker Narkoba di Kampus Makassar Berasal dari Jaringan Lapas (ist)
Polisi Ungkap Bunker Narkoba di Kampus Makassar Berasal dari Jaringan Lapas (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Polisi tengah melakukan pengembangan terkait penemuan bunker penyimpanan narkoba di salah satu kampus di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengembangan sementara kepolisian mengungkap kasus bunker narkoba itu terhubung ke jaringan Lapas.

"Dari pengembangan itu jaringan ke Lapas," ujar Dirnarkoba Polda Sulsel Kombes Dodi Rahmawan dalam keterangannya, Jumat (9/6/2023).

Dodi mengaku belum bisa mengungkap Lapas yang dimaksud. Dia beralasan pengembangan kasus bunker narkoba tersebut masih berjalan.

"Lagi kita kejar itu jaringannya. Ada jaringan Lapas. Saya belum sebut Lapasnya mana," katanya.

Dodi sebelumnya mengaku miris dengan kondisi tersebut. Dia menilai generasi bangsa bisa hancur jika kondisi ini tidak dapat dikendalikan.

"Kalau ini sempat tidak terkendali, hancur generasi kita," ujar Dodi, Kamis (8/6).

Dodi mengatakan bunker narkoba tersebut sudah beroperasi sejak lama. Sedikitnya ada 3 kilogram sabu yang disimpan dalam bunker tersebut lengkap dengan catatan rekapnya.

"Yang jelas inilah mirisnya kondisi yang kita hadapi. Area kampus yang seyogyanya itu untuk pendidikan untuk menunjukkan prestasinya di dunia pendidikan justru dijadikan marketing, market," kata Dodi.

"Peredaran ini sangat masif karena ini miris karena ada bunker, ada buku rekapnya, ada penyalurannya," kata Dodi.(da)