Viral Penerangan Podium SEA Games Kamboja Hanya Pakai Lampu Mobil, Warganet: Lebih Seru Agustusan

Viral vidio penerangan podium SEA Games (ist)
Viral vidio penerangan podium SEA Games (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ajang olahraga bergengsi SEA Games Kamboja 2023 sedang berlangsung. Perhelatan SEA Games ke-32 rupanya menyuguhkan beragam cerita unik yang viral di media sosial.

Baru-baru ini yang viral adalah podium cabang olahraga jalan cepat. Pasalnya ketika penyerahan medali ke para pemenang kondisi podium gelap gulita.

Kejadian unik ini dibagikan oleh akun TikTok @bungabdur pada Sabtu (6/5/2023). "Kaga ada lighting gapapa pake lampu mobil aja," tulisnya.

Gelap Gulita

Dalam cabang olahraga jalan cepat 20 km tersebut, atlet Indonesia Hendro Yap berhasil meraih podium pertama dan berhak atas medali emas. Penyerahan medali sendiri dilakukan di ruang terbuka ketika malam hari.

Tanpa diduga kondisi area podium benar-benar gelap gulita. Meski kondisinya begitu, seremonial penyerahan medali ke para atlet tetap dilakukan.

Pemilik akun pun memperlihatkan para atlet yang berdiri di masing-masing podium. Podium tertinggi ditempati Hendro Yap dengan bendera Indonesia melingkar di bahunya.

Pakai Lampu Mobil

Terlihat ada sorot lampu yang mengarah ke podium juara. Hanya saja pencahayaannya tak begitu maksimal, bahkan tempat podium tak begitu terlihat jelas.

Rupanya pencahayaan itu berasal dari lampu mobil yang berada di depan podium. Pemilik akun pun memperlihatkannya dan itu dari mobil merek Ford.

"Lampunya ketinggalan dikosan katanya, jadi pakai sorot lampu mobil," katanya.

Video yang telah disukai lebih dari 425 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang membandingkan momen tersebut dengan lomba agustusan di kampung.

"lebih meriah agustusan di kampung gw ngab....ada dangdutan nya," tulis gigihdwi64

"Hadiah nya alat2 tulis😁😁😁😁," jelas putune_mbah_rasan

"lebih seru agustusan woe..," komentar Lion (da)