Viral Pengrajin Asal Purbalingga Berhasil Ciptakan Baby Groot Marvel

Pengrajin Kayu dan groot asal purbalingga(foto: twitter)
Pengrajin Kayu dan groot asal purbalingga(foto: twitter)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pria bernama Anton Wijaya ramai disorot netizen karena berhasil bikin karakter Groot di Marvel dari kayu jati. Pengrajin kayu asal Purbalingga, Jawa Tengah, ini pun banyak mendapat pujian dari hasil karyanya tersebut.

Kabar diketahui MNC Portal dari unggahan akun Twitter @SiPalingMarvel. Cuitan ini sudah dilihat 911 ribu lebih netizen dan mendapat likes sebanyak 15,1 ribuan.

Banyak netizen terkesima dengan hasil tangan Anton Wijaya. Karakter Groot di Marvel berhasil direplika dengan sangat detail.

Groot sendiri adalah karakter fiksi yang lahir dari Marvel Comics. Karakter ini dibuat oleh Stan Lee, Larry Lieber, dan Jack Kirby. Kemunculan pertama kali Groot di Marvel ada di 'Tales to Astonish #13' pada November 1960.

Pengrajin kayu dengan nama Akar Wijaya Art tersebut membuat replika Baby Groot dengan berbagai macam ukuran mulai dari 50 cm hingga 250 cm dan dibandrol mulai dari 350K. Ia juga membuat kerajinan kayu dengan bentuk lainnya namun, replika Baby Groot ini menjadi kerajinan yang paling diminati khusunya oleh para pecinta film Marvel.

"Keren. Abang ini buat Groot dari kayu jati. Abangnya ngejual Groot juga, ya, guys. Ini ukuran 50 cm harga Rp350 ribu," tulis Si Paling Marvel, dikutip Kamis, (5/1/2023).(da)