Menpora Bakal Temui Gubernur Koster Bahas World Beach Games 2023

Menpora Bakal Temui Gubernur Koster Bahas World Beach Games 2023  (ist)
Menpora Bakal Temui Gubernur Koster Bahas World Beach Games 2023 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menpora Dito Ariotedjo menyatakan bakal bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster untuk membicarakan World Beach Games (WBG) 2023.

Ajang WBG rencananya digelar di Bali pada 5-12 Agustus mendatang. Multievent ini kemudian makin mendapat sorotan seiring pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sejumlah kalangan termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster termasuk jadi sosok yang menolak kehadiran timnas Israel di Indonesia. Penolakan-penolakan pada timnas Israel itu yang kemudian berdampak pada keputusan FIFA untuk mencabut status tuan rumah dari tangan Indonesia.

Di ajang WBG, kontingen Israel akan ikut serta. Dengan lokasi pertandingan berlangsung di Bali, keberlangsungan ajang ini menjadi dipertanyakan.

"Nah ini yang saya hadapi secara langsung. Ini yang akan kita komunikasikan lagi dengan Gubernur Bali. Untuk ANOC WBG, Israel sudah lolos di dua cabang olahraga."

"Saya akan temui Pak Gubernur, koordinasi, cari titik tengah yang terbaik, agar bangsa kita tak dipermalukan lagi," ucap Menpora

Menpora masih menepikan peluang menggeser lokasi pelaksanaan World Beach Games.

"Sebenarnya sementara kita akan fokus apa yang disepakati dari awal meski dalam hidup saja harus menyediakan plan A dan plan B. (Saat ini) kita fokus komitmen di awal, penyelenggaraan WBG di Bali," kata Menpora.

World Beach Games pertama kali diselenggarakan di Doha, Qatar pada 2019. WBG di Bali mendatang adalah penyelenggaraan kedua.