Pesan Menyentuh Hati Ronaldo Kwateh Usai Gagal Tampil di Piala Dunia dan SEA Games 2023

Ronaldo Kwateh (ist)
Ronaldo Kwateh (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) -Penyerang Timnas Indonesia U-22 Ronaldo Kwateh mengungkapkan pesan menyentuh usai gagal tampil di Piala Dunia U-20 dan SEA Games 2023.

Jelang pertandingan antara Indonesia melawan Filipina, Ronaldo Kwateh yang gagal tampil di SEA Games 2023 karena cedera mengungkapkan perasaannya lewat akun Instagram jelang Indonesia vs Filipina.

Penyerang yang bermain di klub Turki Bodrumspor itu mengaku sedih karena setelah gagal main di Piala Dunia U-20 kini dirinya juga tidak bisa main di SEA Games 2023.

Pada Piala Dunia U-20, Ronaldo batal membela Timnas Indonesia U-20 karena status tuan rumah yang dicabut oleh FIFA akibat adanya beberapa penolakan terhadap keikutsertaan Israel.

Kini, Ronaldo yang sudah menjalani persiapan menuju SEA Games 2023 gagal tampil karena cedera.
"Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana perasaan saya saat ini, mimpi lain telah dibatalkan lagi," ucap Ronaldo dikutip dari laman Instagram miliknya.

"Saya tahu ini sangat mengecewakan tapi itu bagian dari sepak bola dan profesi kami, dan sekarang saya siap dan hanya ingin fokus pada pemulihan saya," kata Ronaldo.

Namun Ronaldo tetap memotivasi dirinya dengan menilai segala takdir sudah menjadi rencana Tuhan.

"Selalu percaya bahwa Tuhan memiliki rencana terbaik dan saya berjanji akan kembali lebih kuat dari sebelumnya dan semoga sukses di SEA Games, guys," kata Ronaldo.