Tetap Dilaksanakan! Anoc World Beach Games 2023 Tetap Digelar Diikuti Atlet Israel

Dito konfirmasi terkait terselenggaranya AWBG dibali (ist)
Dito konfirmasi terkait terselenggaranya AWBG dibali (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - ANOC World Beach Games 2023 (AWBG) di Bali diikuti oleh atlet Israel. Gubernur Bali Wayan Koster menyebut, sudah cukup membicarakan hal tersebut.

Wayan Koster menolak memberi kepastian terkait keikutsertaan tim Israel di AWBG 2023. Kata Koster, sudah sesuai dengan konstitusi.

"Pada intinya, (ANOC) World Beach Games ini berjalan sesuai konstitusi amanat konstitusi. Nggak perlu diperdalam lagi. Cukup," tegas Koster di rumah dinas Gubernur Bali, Jumat (14/4/2023).



Terkait teknis pelaksanaan AWBG, Wayan Koster menyatakan bahwa semua persiapan sudah dilakukan. Hanya untuk teknis pelaksanaan, dirinya cenderung memasrahkan semuanya kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

"Kesiapannya (perhelatan WBG di Bali) sudah siap. Sudah disiapkan oleh ketuanya, Pak Raja. Dan ke depan, habis Lebaran, akan dimantapkan lagi persiapannya," kata Koster.

Koster mengatakan sudah melakukan tinjauan terkait lokasi yang akan digunakan untuk menggelar acara olahraga terbesar ketiga tersebut.(da)