Unkris Ikut Berpartisipasi Dalam Bazar di Mabes TNI Dengan Membuka Berbagai Stan

Ketua LPKK Unkris Susetya Herawati (tengah) menyerahkan cendera mata kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabes TNI, Jakarta, Kamis
Ketua LPKK Unkris Susetya Herawati (tengah) menyerahkan cendera mata kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabes TNI, Jakarta, Kamis

Gemapos.ID (Jakarta) - Universitas Krisnadwipayana (Unkris) membuka berbagai stan, seperti makanan, minuman, produk pembersih tubuh, pakaian salat, dan jamu hasil karya mahasiswa, dalam bazar Ramadhan di Kompleks Markas Besar (Mabes) TNI, Jakarta, Jumat.

Ketua Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Kebangsaan (LPKK) Unkris Susetya Herawati, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan partisipasi perguruan tinggi swasta di Bekasi, Jawa Barat, itu merupakan bagian dari kerja sama yang selama ini sudah terjalin baik antara Unkris dan Mabes TNI.

"Unkris dan TNI selama ini sudah bermitra dalam banyak hal, termasuk dalam kegiatan pengabdian masyarakat dan peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia) di kalangan TNI," kata Herawati.

Menurut dia, Unkris merasa beruntung menjadi perguruan tinggi yang banyak dipilih oleh anggota TNI untuk melanjutkan studi. Bahkan, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali merupakan alumni Unkris.

"Saat ini, kami bekerja sama dengan TNI memberikan kesempatan melanjutkan studi di Unkris bagi anggota TNI, baik melalui skema beasiswa maupun skema lainnya," jelasnya.

Dia pun memandang kerja sama itu bernilai penting dan strategis. Melalui kerja sama tersebut, Unkris dapat memperoleh dukungan dari TNI dalam menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat, yang merupakan bagian dari implementasi tri dharma perguruan tinggi.

Selain membawa produk karya mahasiswa melalui mata kuliah kewirausahaan, lanjut Herawati, Unkris juga membawa produk hasil karya mitra binaan mereka yang dijual dengan harga murah dalam bazar yang berlangsung sejak Kamis (13/4). Hal itu sesuai dengan imbauan Yudo Margono.

Dia berharap keikutsertaan Unkris dalam bazar Ramadhan TNI tersebut dapat semakin memperkuat hubungan kemitraan antarkedua instansi.

Selain Herawati, dalam bazar tersebut hadir pula dari Unkris yakni dosen Fakultas Teknik Herlin Sukmarini bersama sejumlah anggota tim promosi Unkris, yakni Enny Setyowati, Raden Agus Kusuma Wijaya, Irfan Yudi, Heninda Ambariani, dan Imam Sujarwo.

Sebelumnya, Kamis (13/4), Yudo Margono menyampaikan bazar Ramadhan TNI digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia untuk memberikan kesejahteraan kepada prajurit dan warga sekitar lokasi bazar menjelang Lebaran 2023.

"Kami gelar bazar murah di Mabes TNI yang berlangsung selama dua hari. Kami gelar di banyak tempat untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau," kata Yudo.

Dalam bazar tersebut, TNI bekerja sama dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan mitra mereka untuk menghadirkan harga lebih murah dari pasaran.(ra)