Ketua DPP PDIP Puan Maharani Sambangi Ketum DPP Partai Gerindra di Hambalang

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunjungi kediaman Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang,
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunjungi kediaman Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang,

Gemapos.ID (Jakarta) - etua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunjungi kediaman Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Minggu (4/9/2022) yang diteruskan berkuda bersama.

"Ternyata, main kuda itu juga perlu suatu keberanian, suatu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya dan ternyata ini tidak semudah saya lihat di film-film atau di TV,” kata Puan Maharani pada Minggu (4/9/2022). 

Puan Maharani datang di kediaman Prabowo Subianto sekitar pukul 10.45 WIB yang disambut langsung oleh Prabowo di pendopo rumahnya. Puan memakai kaos polo berwarna hitam dan celana berwarna biru dongker, 

Puan Maharani didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah pengurus parpol ini seperti Said Abdullah dan Utut Adianto.

Kemudian, Bambang Wuryanto, Charles Honoris, Dolfie OFP, Mufti Anam, Agustina Wilujeng Pramestuti, Gilang Dhielafararez, dan Alex Indra Lukman.

Saat itu Prabowo Subianto ditemani sejumlah pengurus Partai Gerindra, seperti Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Sufmi Dasco Ahmad.

Kedatangan Puan Maharani disambut dengan melantunkan lagu Indonesia Raya, Mars PDIP, dan Mars Gerindra. Kemudian, Puan menuju ruang ganti untuk mengenakan baju berkuda.   

Kemudian, Puan Maharani dan Prabowo Subianto berkuda di arena pacuan sekitar rumah Prabowo. Puan menunggangi kuda jenis Lusitano keturunan Portugal bernama Salero, sedangkan Prabowo Subianto menunggangi kuda cokelat bernama Cunhal.

Kuda yang dinaiki Puan Maharani jenis Lusitano keturunan Portugal pernah dinaiki oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi rumah Prabowo pada 2016. 

Sebelumnya, Puan diberikan pelatihan singkat oleh instruktur sebelum berkuda a sekitar 15 menit. 

Puan Maharani sempat memamerkan keahlian half pass, yakni gaya berkuda dengan kaki depan dalam posisi menyilang. Dia juga memberi makan kuda dengan buah-buahan dan wortel.

“Ini yang ngasih makan kau Ketua DPR,” canda Prabowo Subianto sambil mengelus kuda Salero.

Selanjutnya, Puan Maharani dijamu Prabowo Subianto untuk menikmati sajian makanan di sebelah arena berkuda. Mereka duduk berhadapan di meja segi empat.

Berikutnya, Puan Maharani dan Prabowo Subianto mengadakan pertemuan empat mata di Wisma 1 Hambalang yang terletak di sebelah pendopo utama.

“Kehormatan besar kedatangan Ibu Puan Maharani. Saya merasa sangat dekat sama keluarga Bu Puan, keluarga Presiden Ke-5 RI Ibu Megawati Soekarnoputri Presiden dan Pak Taufik Kiemas. Jadi, hubungan kekeluargaan sudah lama terjalin," tutur Prabowo. 

Puan Maharani menanggapi dengan mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Prabowo Subianto dan Pengurus Partai Gerindra.

“Saya diperkenankan untuk mencoba kuda kesayangan beliau. Berkuda perlu teori yang benar, perlu ketenangan, tidak boleh grogi dan saya ke sini penuh ketenangan karena saya merasa datang ke rumah keluarga sendiri seperti yang disampaikan Mas Prabowo, hubungan keluarga kami sudah jauh berjalan,” ucapnya. (ant/moc)