Berikut Misi Indra Sjafri Hadapi Timnas Lebanon Nanti Malam

Indra Sjafri pelatih timnas U22 Indonesia (ist)
Indra Sjafri pelatih timnas U22 Indonesia (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memastikan uji coba kontra Lebanon yang digelar dua kali bakal dimanfaatkan untuk melihat performa setiap pemain.

Dari laga uji coba ini, Indra memiliki empat tujuan untuk tim proyeksi SEA Games 2023 Kamboja tersebut. Pertama, Indra ingin melihat performa pemain yang sudah ada di tangannya saat menjalani laga yang sesungguhnya menghadapi lawan yang bagus. Kedua, pelatih berkumis tersebut ingin mematangkan gaya permainan timnya.

"Pertama untuk menentukan 20 pemain terbaik untuk mengisi skuad Garuda Nusantara yang akan kami bawa ke SEA Games akhir April nanti. Kedua, untuk mematangkan game plan," katanya, dalam jumpa pers, Kamis (13/4) malam.

Tujuan ketiga Indra ialah memenuhi target untuk agar pemainnya mendapatkan jam terbang yang cukup sebelum tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Terakhir, dia ingin timnya bisa menyimulasikan permainan saat menghadapi lawan-lawan dengan karakter tertentu. Sebelumnya, Timnas U-22 Indonesia sudah menjalani uji coba mengadapi Bhayangkara FC pada Selasa (11/4) malam lalu. Hasilnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 kontra tim Liga 1 2022/2023 tersebut.

Timnas U-22 sendiri dijadwalkan dua kali menghadapi Lebanon. Pertama pada Jumat (14/4) besok, kemudian laga kedua digelar pada Minggu (16/4). Setelah itu, akan ada uji coba lagi antara melawan Dewa United atau PSM Makassar pada 18 April mendatang.(da)