Pilih Tetap Berpuasa Ramadhan, Pemain Nantes Jaouen Hadjam Dicoret dari Skuad

Pilih Tetap Berpuasa Ramadhan, Pemain Nantes Jaouen Hadjam Dicoret dari Skuad (ist)
Pilih Tetap Berpuasa Ramadhan, Pemain Nantes Jaouen Hadjam Dicoret dari Skuad (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pilih tetap berpuasa Ramadhan, pemain Nantes Jaouen Hadjam dicoret sang pelatih untuk laga lanjutan Liga Prancis 2022-2023 kontra Reims. Sang pelatih, Antoine Kombouare membeberkan alasannya kenapa meminta Hadjam tidak berpuasa di pertandingan tersebut.

Melansir dari laman rmcsport, Minggu (2/4/2023), Antoine Kombouare memutuskan untuk tidak membawa Hadjam untuk laga Nantes vs Reims. Kombouare mengaku telah berdiskusi dengan para pemain beragama Islam untuk tidak berpuasa demi membawa Nantes meraih kemenangan.

 

“Saya bertemu mereka (pemain Muslim). Kami berdiskusi, kami bekerja agar semuanya berjalan dengan baik dan itu sering terjadi. Ada pertandingan di akhir pekan, para pemain diminta untuk membuat tim menang,” kata Kombouare dilansir dari rmcsport, Minggu (2/4/2023).

 

Lebih lanjut, Kombouare mengaku memiliki aturan yang sangat sederhana dan tidak melarang para pemainnya yang beragama Islam berpuasa di bulan Ramadhan. Namun, dia meminta ketika pertandingan berlangsung, pemain-pemain yang beragama Islam tidak berpuasa.

“Mereka yang menjalankan puasa pada hari pertandingan akan tetap di rumah. Saya tidak akan mengacaukan kesehatan pemain, atau membuat rekan satu tim mereka dalam masalah. Ketika Anda tidak makan sepanjang hari, itu menjadi rumit,” sambungnya.(da)