Swiss Open 2023: Berikut Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua

Gregoria Mariska Tunjung (foto: PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (foto: PBSI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Hasil lengkap wakil Indonesia di hari kedua Swiss Open 2023 yang berlangsung pada Selasa 22 Maret sampai Kamis (23/3/2023) dini hari WIB sudah diketahui. Dari 11 wakil Indonesia yang beraksi di hari kedua Swiss Open 2023 tersebut, hanya empat yang memastikan lolos ke babak 16 besar.

Ya, ada banyak wakil Indonesia yang terpaksa menghentikan langkahnya di babak pertama alias babak 32 besar. Para wakil Tanah Air yang gugur itu seperti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Shesar Hiren Rhustavito, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Lalu Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga gugur lebih cepat. Chico Aura Dwi Wardoyo lebih tragis, ia yang baru bermain selama lima menit melawan Viktor Axelsen (Denmark) terpaksa menyerah karena cedera.

Tentunya jumlah tujuh wakil Indonesia yang langsung gugur di babak pertama itu merupakan sebuah kabar buruk. Beruntungnya, masih ada empat wakil yang menang dan akan terus berjuang di babak 16 besar Swiss Open 2023.

Keempat wakil itu adalah Putri Kusuma Wardani, Gregoria Mariska Tunjung, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Bila dilihat, dua ganda putri dan dua ganda campuran Indonesia masih bertahan.

Rinov/Pitha sendiri bisa lolos ke-16 besar usai memenangi perang saudara. Tepatnya mereka menang atas wakil Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 14-21, 21-18, dan 21-10.