Pebulutangkis Muda Indonesia Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia, Berikut Prestasinya

Pebulutangkis Muda Indonesia Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia (ist)
Pebulutangkis Muda Indonesia Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kabar duka datang dari dunia bulutangkis Indonesia. Atlet muda Az Zahra Putri Dania meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan oleh PBSI lewat akun media sosialnya, Senin (27/2/2023). PBSI menyebut pebulutangkis berusia 19 tahun itu meninggal dunia karena sakit.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia. Az-Zahra Putri Dania menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit," PBSI menulis di akun media sosialnya.

Dania sempat masuk ke pelatnas PBSI pada 2022. Dia lolos ke Cipayung usai menjuarai seleksi nasional di kategori ganda campuran taruna bersama partnernya, Rafli Ramanda.

Dania juga menjadi bagian dari tim junior Indonesia yang berlaga di BWF World Junior Championships 2022 di Santander, Spanyol. Tim Indonesia kala itu meraih medali perunggu.

Dania terakhir menempati peringkat 168 dunia di nomor ganda campuran. Bersama Rafli Ramanda, Dania sempat menjadi runner-up di Slovenia International 2022.

Az Zahra Putri Dania lahir di Bogor pada 28 Juli 2004. Dia tergabung di Enghian Badminton Academy dan sempat menimba ilmu di SKO Ragunan mulai kelas 1 SMP sampai lulus SMA.