BKMT Gelar Berbagai Acara Peringati Milad ke-42 di Jakarta

“Alhamdulillah udara cerah, para peserta sangat antusias mengikutinya,” kata Ketua Dewan Pembina BKMT Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, LLM di Jakartan pada Ahad (19/2/2023) pagi.
“Alhamdulillah udara cerah, para peserta sangat antusias mengikutinya,” kata Ketua Dewan Pembina BKMT Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, LLM di Jakartan pada Ahad (19/2/2023) pagi.

Gemapos.ID (Jakarta) - Milad Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) ke-42 dimeriahkan dengan parade jalan santai di Jakarta pada Minggu (19/2/2023). Titik kumpul ini berlangsung di Sarinah Plaza yang bergerak sepanjang koridor Car Free Day (CFD).

Parade jalan santai diawali dengan penampilan tarian daerah dari tempat asal peserta dengan ciri khas daerahnya masing-masing. Tema yang diambil dalam parade ini adalah ‘Majelis Taklim Beramal Berbakti Membangun Negeri’.

Ketua Dewan Pembina BKMT Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, LLM mengatakan parade jalan santai berjalan lancar dan menarik. Mereka ikut dalam parade ini sebagai anggota dan pengurus BKMT yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah udara cerah, para peserta sangat antusias mengikutinya,” katanya di Jakartan pada Ahad (19/2/2023) pagi.

Parade jalan santai adalah salah satu rangkaian dari Milad BKMT 42 yang dimulai sejak Sabtu hingga Selasa, 18-21 Februari 2023.

Kegiatan lain yang tak kalah menariknya seperti penampilan pelawak ibukota pada hari pertama di Asrama Haji Pondok Gede. 

Kemudian, pada hari besok (Senin) akan digelar seminar internasional bertajuk ‘The Faces of Islam’ di Asrama Haji menghadirkan sejumlah pembicara dari berbagai negara seperti Syeikh Akil Thohir dari  Saudi Arabia.

Kemudian, Syeikh Salim Olwan dari Australia, Dr Elly Maliki dari Saudi Arabia, Dr. Mohammad Lamatt dari Mauritania, Dr. Husen Ismail dari Yaman, Dr. Muhammed Al Khateb dari Suriah dan Kasim Ali dari Thailand. 

Untuk acara puncaknya adalah pemberian Tutty Alawiyah Award kepada anggota atau pengurus BKMT yang dianggap berprestasi.  

Tutty Alawiyah adalah pendiri BKMT yang sangat dihormati. Semasa hidup pernah menjadi Menteri Negara Urusan Peranan Wanita semasa presiden BJ Habibie. Beliau meninggal dunia pada 2016. 

Sekarang Ketua Umum BKMT dipegang oleh puterinya, Dr. Hj. Syifa Fauzia. (din)