Ada Mesin Foto Otomatis Gratis di Depan Sarinah, Begini Cara Pakainya

Mesin foto otomatis Sarinah (ist)
Mesin foto otomatis Sarinah (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kehadiran mesin foto otomatis bernama "difotoin" yang ada di depan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat ini cukup menyita perhatian. Terutama bagi pengunjung yang gemar berfoto dan ingin mengabadikan gambar berlatar gedung ikonis tersebut.

Saat tim gemapos mencobanya, Senin (01/5/2023) lalu, kualitas foto yang dihasilkan pun cukup baik.

Hal serupa juga dirasakan salah satu pengunjung bernama Sendi. Menurut dia hasil foto dari mesin terlihat lebih bagus dibanding menggunakan ponsel. "Hasilnya (foto) lebih bagus dibanding HP. Efektif, sih, cuma kayaknya lebih bagus sore, walaupun cahaya mataharinya sangat menyinari tapi hasilnya lebih bagus," ucap Sugiyanto saat ditemui di lokasi



Penasaran dengan cara pakai mesin foto otomatis ini? Yuk simak panduannya!

1. Ada tiga tombol yang terdapat pada sisi kanan mesin, yang diberi nomor 1, 2, 3. Untuk mengawali mesin bekerja, silahkan pencet tombol mana saja.

2. Layar akan menunjukkan pilihan angle yang bisa kamu pilih, yaitu angle normal dan wide (penampakan foto yang lebih luas). Tekan tombol sesuai pilihan angle foto yang diinginkan.

3. Silahkan duduk di spot yang tersedia dan mengatur gaya sekeren mungkin. Mesin akan memberi waktu 13 detik sebelum mengambil gambar.

4. Pengambilan foto bisa dilakukan berulang kali. Namun, pastikan tetap memerhatikan sekitar. Bila kondisi antrean pengunjung cukup ramai, jangan bisa berlama-lama dan harus bergantian dengan pengunjung lain.

5. Usai berfoto, kamu hanya perlu memindai (scan) kode QR yang tertera di layar menggunakan telepon genggam.

6. Berikutnya, kamu akan diarahkan ke laman untuk mengunduh foto yang telah diambil. Dalam satu kali unduhan, pengguna hanya bisa mendapat tiga foto.(da)