Koramil 1708-04/SS Lakukan Kerja Bakti Bersama Warga Binaan di Supiori

Babinsa Korami 1708-04/Supiori Selatan Serda Hofni Hendrik Padwa bersama warga binaan kerja bakti membersihkan bahu jalan di Kampung Wombonda, Distrik Supiori Timur
Babinsa Korami 1708-04/Supiori Selatan Serda Hofni Hendrik Padwa bersama warga binaan kerja bakti membersihkan bahu jalan di Kampung Wombonda, Distrik Supiori Timur

Gemapos.ID (Jakarta) - Koramil 1708-04/Supiori Selatan bersama warga binaan melaksanakan kerja bakti membersihkan bahu jalan di Kampung Wombonda, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua.

Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Serda Hofni Hendrik Padwa dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor, di Jayapura, Minggu, mengatakan tujuan kerja bakti bersama warga ialah untuk meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik bersama warga wilayah binaan.

Menurut Padwa, melalui kerja sama baik, maka pihaknya akan lebih cepat mengetahui kondisi dan perkembangan situasi keamanan di masyarakat.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan selalu membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

"Hal tersebut merupakan tugas dari anggota babinsa yang harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan secara gotong royong," katanya pula.

Dia menjelaskan kegiatan itu juga sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga binaan guna terjalin kedekatan antara babinsa dengan masyarakat.

Dia menambahkan pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut dapat menjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan, sehingga tercipta suasana yang nyaman agar memperlancar tugas babinsa di wilayah.

"Karena komunikasi yang baik kami dapat melakukan upaya deteksi dini dan mencegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," ujarnya pula.(pa)