Logo dan Slogan Baru Timnas Italia 2023 Dirilis, Berikut Penampakannya

FIGC Rilis Logo dan Slogan Baru untuk Timnas Italia 2023, Begini Penampakannya.
FIGC Rilis Logo dan Slogan Baru untuk Timnas Italia 2023, Begini Penampakannya.

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden FIGC, Gabrielle Gravina mengatakan bahwa logo tersebut merupakan simbol masa depan baru bagi Timnas Italia. Timnas Italia juga memiliki slogan baru, yakni ‘Creato Dalle Emozioni’ yang berarti ‘Tercipta Oleh Perasaan’.

“Kami siap menghadapi masa depan, mulai hari ini, kai mempersembahkan citra baru Azzurri identitas baru, logo baru, diciptakan pertama kali dalam sejarah, kami menciptakan dimensi baru,” kata Gravina dilansir laman resmi FIGC, Selasa (3/1/2023).

“Kami memasuki dimensi baru, selalu dengan keinginan dan kebanggaan, untuk meningkatkan emosi luar biasa kepada para penggemar, emosi yang menonjolkan lambang baru di jersey,” katanya.

Logo itu juga merupakan rebranding Timnas Italia, yang berganti apparel dari Puma menuju Adidas. Logo itu masih mencantumkan empat bintang, sebagai simbol empat buah gelar Piala Dunia yang sudah diraih Timnas Italia, yakni edisi 1934, 1938, 1982 dan 2006.

Warna bendera Italia di logo itu dibuat menyerupai gelar Liga Italia alias scudetto. Rebranding itu diharapkan mampu membantu Timnas Italia melupakan realita-realita kelam di tahun sebelumnya, termasuk gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Logo itu akan terpampang di jersey Timnas Italia di sejumlah agenda di 2023. Tahun ini, Marco Verratti dan kolega akan melakoni babak gugur UEFA Nations 2022-2023, serta Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Selain logo, FIGC juga merilis lagu resmi Timnas Italia. Lagi berjudul “Azzurri” diciptakan oleh musisi Italia bernama  Enrico Giaretta dan Maurizio D’Aniello.