Ini 4 Pemain Inter Milan yang Bisa Kandaskan Mimpi Man City Ukir Sejarah Baru



Gemapos.ID (Jakarta) Inter Milan akan berhadapan dengan Manchester City pada partai final Liga Champions 2022/2023 di Ataturk Stadium, Istanbul hari Minggu (11/6/2023) mendatang. Inter mungkin tak diunggulkan, akan tetapi bisa mengejutkan.

Tak bisa dipungkiri bahwa Man City memiliki tim dengan kedalaman skuad yang sangat baik. Akan tetapi, Inter memiliki beberapa pemain kunci dengan nama besar yang tak kalah hebatnya dengan skuad asuhan Pep Guardiola tersebut.

 

Simone Inzaghi selaku bos Inter tentu sudah menyiapkan skema permainan dan komposisi pemain yang akan diturunkan pada laga dini hari nanti. Bila ingin meraih kemenangan, rasanya empat pemain ini harus diturunkan dari awal laga.

Lantas, siapa saja empat penggawa yang bakal kandaskan impian Man City untuk raih gelar Si Kuping Besar pertama mereka? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Andre Onana

Pemain pertama merupakan andalan Inzaghi di bawah mistar gawang Inter. Siapa lagi kalau bukan Andre Onana. Kiper asal Kamerun tersebut berhasil menjalani musim yang gemilang bersama Nerazzurri dan jadi pengganti sepadan Samir Handanovic yang kian digerus usia.

Di musim perdananya berseragam biru garis hitam, Onana telah tampil sebanyak 40 laga di semua kompetisi. Selain itu, ia juga berhasil mencatatkan 19 nirbobol dan 35 kebobolan sepanjang musim 2022/2023.

Di Liga Champions sendiri, kiper berusia 27 tahun tersebut mampu mendapatkan delapan nirbobol dan 10 kali kebobolan dari total 12 laga. Menit bermain yang ia torehkan sebesar 1.050 menit.

Dengan refleks yang cepat dan kemampuan membaca arah tendangan yang mumpuni, Onana siap jaga gawang Inter dari gempuran Erling Haaland Cs.

Alessandro Bastoni

Nama kedua juga datang dari lini pertahanan Nerazzurri. Ia adalah bek muda Inter, Alessandro Bastoni. Pemain andalan Gli Azzurri tersebut tampil cukup solid di gelaran Liga Champions musim ini.

Sejauh ini, Bastoni telah tampil sebanyak 45 kali di semua kompetisi musim ini. Bek berusia 24 tahun tersebut juga kerap membantu lini serang dengan mengoleksi enam assist dan berkontribusi atas 19 nirbobol yang didapat Inter.

Di Liga Champions, Bastoni mampu menyumbang tiga assist dari total 11 laga serta berperan penting terhadap delapan nirbobol yang dicatatkan Onana.

Tembok tangguh Timnas Italia tersebut siap meladeni perlawanan dari para penyerang Man City. Mampukah ia mencegah Haaland untuk mencetak gol?

Hakan Calhanoglu

Pemain kunci ketiga yang bisa bawa Inter patahkan dominasi Man City di Liga Champions adalah Hakan Calhanoglu. Pemain asal Turki tersebut tentu mendapatkan suntikan semangat karena partai pamungkas akan dilaksanakan di tanah airnya sendiri.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut berhasil memperoleh empat gol dan delapan assist dari total 48 penampilannya bersama Inter di semua kompetisi musim ini. Ia juga kerap jadi langganan starter dengan mengumpulkan 3.418 menit bermain.

Di Liga Champions, Calhanoglu mampu tampil apik dengan melesatkan satu gol juga menyumbang dua assist dari total 11 penampilannya.

Calhanoglu berkesempatan menjadi pemain berdarah Turki pertama yang menjuarai Liga Champions dan melangkahi rivalnya, Ilkay Gundogan. Mampukah ia jadi pembeda pada laga penting Minggu nanti? Menarik untuk disaksikan.

Lautaro Martinez

Pemain terakhir di daftar ini adalah ujung tombak Nerazzurri, Lautaro Martinez. Peraih gelar Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina tersebut mampu mengemban tugasnya dengan baik sebagai penyerang utama Inter musim ini.

Lautaro telah tampil sebanyak 56 pertandingan bersama Inter di semua kompetisi. Mesin gol Nerazzurri tersebut juga berhasil mengemas 28 gol dan 11 assist yang memastikan dirinya sebagai penyerang tengah utama mengungguli Edin Dzeko dan Romelu Lukaku.

Rata-rata menit per gol yang ia torehkan sebesar 114 menit/gol dari total 4.027 jatah menit bermainnya. Sungguh torehan yang cukup mengesankan.

Terkhusus di kompetisi Liga Champions, Lautaro berhasil menjadi pemain dengan kontribusi gol terbanyak, yakni dengan tiga gol dan tiga assist dari 12 penampilan.

Ketajaman penyerang berusia 25 tahun tersebut akan diuji pada laga kontra Man City hari Minggu nanti. Apakah Lautaro sanggup mengobrak-abrik lini pertahanan kokoh nan mewah milik The Cityzens? Patut untuk ditunggu.(da)