Berikut Nama-nama Wonderkid Top Dunia yang Akan Bermain di Piala Dunia U-20 di Indonesia

Marselino Ferdinan Wonderkid Indonesia (,ist)
Marselino Ferdinan Wonderkid Indonesia (,ist)

Gemapos.ID (Jakarta)Jelang beberapa bulan gelaran Piala Dunia U20, ada beberapa nama wonderid top dunia yang diprediksi akan tampil.

Piala Dunia U20 sendiri akan digelar pada bulan Mei hingga Juni 2023 di Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah.

Salah satu nama yang diprediksi bakal tampil ajang Piala Dunia U20 adalah bintang muda Juventus Fabio Miretti.

 

Selain itu, berikut ini adalah beberapa wonderkid top dunia yang bakal tampil di Piala Dunia U20:

Liam Delap

 

Liam Delap merupakan penyerang bagi timnas Inggris U-20. Ia adalah pemain milik Manchester City yang dipinjamkan ke Preston North End.

Adapun putra dari legenda Stoke City, Rory Delap tersebut sudah bermain sebanyak 25 kali untuk Preston North End di semua laga dan mencetak 3 gol.

Liam Delap juga sempat diberi kesematan bermain bersama tim senior Manchester City dalam 6 pertandingan dan mencetak satu gol.

Carney Chukwuemeka

Baca Juga:

    Carney Chukwuemeka menjadi pemain Chelsea yang juga salah satu wonderkid timnas Inggris U-20. Ia ditebus Chelsea dari Aston Villa pada musim panas 2022.

    Musim ini, Carney Chukwuemeka yang berposisi sebagau geladang tengah sudah bermain 11 kali untuk Chelsea di Premier League.

    Ia merupakan salah satu pemain yang serba bisa, Carney bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan maupun gelandang serang.

    Samuel iling-Junior

     

    Samuel iling-Junior merupakan pemain timnas Inggris muda yang membela tim Serie A, yakni Juventus.

    Ia bergabung dengan Juventus dari akademi Chelsea pada musim panas 2020. Kini Samuel iling-Junior berhasil menembus tim senior tim berjuluk La Vechia Signora tersebut.

     

    Saat ini Samuel iling-Junior berhasil turun bermain di 6 pertandingan Juventus di semua ajang dan mencatatkan 2 assist.

    Soumaila Coulibaly

    Bintang muda yang bakal bermain di Piala Dunia U20 di Indonesia lainnya adalah bek muda asal Perancis, Soumaila Coulibaly.

     

    Adapun Soumaila Coulibaly bermain untuk Borussia Dortmund Ia sendiri menjalani debutnya di tim senior di laga Liga Champions musim ini.

    Wonderkid yang memiliki postur 190 cm tersebut bergabung ke Signal Iduna Park pada musim panas 2021 lalu dari akademi Paris Saint-Germain.

    Fabio Mirreti

    Fabio Mirreti merupakan talenta muda berbakat Italia yang diprediksi akan tampil di Piala Dunia U20 Indonesia.

    Pemain berusia 19 tahun tersebut bermain untuk Juventus sebagai gelandang tengah. Ia bahkan berhasil menembus tim utama.

     

    Saat ini ia sudah mengoleksi 23 penampilan di semua ajang bersama Juventus musim ini. Mirreti mencatatkan satu assist.

    Selain itu, Fabio Mirreti sempat dipanggil oleh Roberto Mancini untuk memperkuat timnas senior Italia saat laga ujicoba melawan Austria.

    Harvey Elliot

    Pemain kidal yang terkenal dengan kecepatannya ini diyakini bakal jadi bintang bagi Timnas Inggris selain tentunya Jude Bellingham. Kemampuannya tak perlu diragukan lagi, terutama saat menyisir sisi sayap kanan.

    Sosoknya mungkin akan ada di bawah bayang-bayang Bellingham, tapi justru Piala Dunia U-20 2023 bakal jadi 'persaingan internal' di antara kedua pemain untuk menunjukkan siapa winger terbaik Timnas Inggris U-20.

    Marselino Ferdinan

    Marselino jelas adalah bintang utama Timnas Indonesia U-20 saat ini. Pada usianya yang masih 18 tahun, Marselino sudah memegang peran penting.

    Bahkan media ternama Inggris, The Guardian mengejutkan publik Tanah Air saat memasukkan gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dalam daftar 60 wonderkid di seluruh dunia pada tahun 2021.

    Namanya disejajarkan dengan para pemain muda hebat Eropa seperti Youssoufa Moukoko hingga Gavi. Nama terakhir bahkan baru saja menyabet trofi Kopa sebagai pemain muda terbaik di dunia pada tahun ini.Tentu bukan pemain sembarangan yang bisa masuk daftar itu.