Ternyata Segini Bonus Timnas Thailand Kalau Bisa Kalahkan Indonesia

Madam Pang menejer Timnas Thailand (ist)
Madam Pang menejer Timnas Thailand (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Timnas Thailand adalah salah satu saingan terberat Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022. Selain punya tim yang kuat, motivasi para pemainnya juga tak perlu diragukan, apalagi dengan bonus besar yang dijanjikan Madam Pang.

Thailand sudah enam kali menjuarai Piala AFF. Namun, The War Elephant tetap berambisi untuk kembali jadi yang terbaik di edisi kali ini.

Hal itu terlihat dari pernyataan sang manajer, Nualphan Lamsam. Sosok yang akrab disapa Madam Pang itu sudah menyiapkan bonus besar untuk skuad asuhan Alexandre Polking tersebut andai sukses menjuarai Piala AFF 2022.

"Mengetahui bahwa orang bekerja keras dan berkorban, saya akan memberi hadiah 5 juta baht (Rp2,2 miliar) untuk tim," katanya dilansir dari Vnexpress.

"Kami tidak memberikan terlalu banyak tekanan dan ini merupakan dorongan bagi seluruh pemain Timnas Thailand untuk terus berusaha," sambungnya.

Thailand mencatatkan start mulus pada laga pembuka Piala AFF 2022. Selasa (20/12/2022), Teerasil Dangda dkk menang 5-0 atas Timnas Brunei Darussalam.

Meski menang besar pada laga perdana, Madang Pang tampak belum puas. Apalagi, pada pertandingan itu Timnas Thailand memang menciptakan banyak peluang.

Madang Pang menginginkan ada perbaikan dari permainan Thailand pada laga-laga berikutnya di Piala AFF 2022.

"Kami menciptakan 15 sampai 16 peluang untuk mencetak gol, tetapi masih harus berusaha untuk lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," tegasnya.

Lebih lanjut, Madam Pang menyoroti penyelesaian akhir para pemain Timnas Thailand dalam laga melawan Brunei Darussalam. Adisak Kraisorn dkk dituntut untuk lebih klinis lagi di depan gawang lawan.(da)