Shin Tae-yong Belum Bisa Putuskan Rantai Kekalahan Atas Thailand

Shin Tae-yong belum bisa menaklukkan Timnas Thailand bersama Timnas Indonesia (ist)
Shin Tae-yong belum bisa menaklukkan Timnas Thailand bersama Timnas Indonesia (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Timnas Indonesia bermain imbang dengan Timnas Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2022 (29/12/2022). Shin Tae-yong belum bisa menaklukkan Gajah Perang bersama Skuad Garuda.

Meski Thailand bermain dengan 10 pemain, dan bermain di kandang nya sendiri Indonesia masih kewalahan menghadapi timnas Thailand sore ini.

Dengan hasil ini, Shin Tae-yong belum menang saat melawan Thailand dalam empat laga bersama Indonesia. Hasilnya, tim Merah-Putih arahan Shin Tae-yong memetik tiga hasil imbang dan sekali menelan kekalahan.

Selain sore ini, Indonesia imbang 2-2 dengan Thailand di Kualifikasi Piala DUnia 2022 pada 3 Juni 2021. Sementara hasil sama kuat lainnya terjadi di leg II final Piala AFF 2020. Kala itu, skornya 2-2. Sementara kekalahan 0-4 ditelan Indonesia bersama Shin Tae-yong pada leg I final Piala AFF 2020.

Indonesia juga melanjutkan puasa kemenangan atas Thailand. Kini, Indonesia sudah tujuh pertandingan tak pernah menang dari Thailand dengan catatan tiga kali imbang dan empat kali menelan kekalahan.

Terakhir kali Indonesia menang atas Thailand pada leg I final Piala AFF 2016. Di Stadion Pakansari pada 14 Desember 2016, Rizky Pora dan Hansamu Yama yang menjadi penentu kemenangan 2-1 Indonesia atas Thailand.(da)