Peretas Kecewa atas Kekalahan Indonesia dari Thailand

Laman situs resmi PSSI diretas setelah Indonesia kalah dengan skor 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (29/12/2021) malam.
Laman situs resmi PSSI diretas setelah Indonesia kalah dengan skor 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (29/12/2021) malam.

Gemapos.ID (Jakarta) -emapos.ID (Jakarta) - Laman situs resmi PSSI diretas setelah Indonesia kalah dengan skor 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (29/12/2021) malam.

Salah satu laman yang berjudul ‘Ayo...Tetap Semangat di Laga Kedua’, berisi berita hasil pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020. Di laman ini peretas menamakan dirinya sebagai ‘Anom 7’ dan ‘AnonSec Team’.

Mereka membuat laman PSSI itu menjadi berwarna hitam dan menyertakan lagu ‘Garuda di Dadaku’ yang dapat diunduh.

Laman yang diretas juga menampilkan poster Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dengan gambar wajahnya yang disilang.

Di bawah poster itu tertera tulisan, "Indonesia mainnya bapuk apa karena ketum pssi masuk kamar ganti pemain? Yok indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat! #opiwan #indonesiajuara".

Peretas menyertakan alamat surat elektronik [email protected]

PSSI belum memperbaiki laman situsnya sampai Rabu (29/12/2021) pukul 23.48 WIB.

Tim nasional (Timnas) Indonesia kalah dengan skor 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu malam.

Dua dari empat gol Thailand dijaringkan oleh Chanathip Songkrasin dan sisanya disumbangkan Supachok Sarachart serta Bordin Phala.

Hasil ini membuat Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara. Leg kedua final digelar pada Sabtu (1/1/2022) malam di Stadion Nasional, Singapura. (ant/mam)