Meski Gagal ke 16 Besar, Kamerun Tim Asal Afrika Pertama Dalam Sejarah Yang Kalahkan Brazil di Piala Dunia

Selebrasi Vincent Aboubakar usai cetak gol kalahkan Brazil di Piala dunia 2022 (ist)
Selebrasi Vincent Aboubakar usai cetak gol kalahkan Brazil di Piala dunia 2022 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menang tipis atas Brasil dengan skor 1-0, wakil Afrika Timnas Kamerun tetap gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada matchday terakhir Grup G di Stadion Iconic, Lusail, Sabtu 3 Desember 2022 dini hari WIB.

 

Gol yang dicetak Vincent Aboubakar pada menit 90+2 itu juga diwarnai aksi kartu merah wasit terhadap pemain yang juga mencetak dua gol saat Lions Indomptables, alias Singa Gigih, julukkan Kamerun, bangkit waktu melawan Serbia itu.

Bagaimana tidak  pada menit ke 81 Vincent Aboubakar mendapat kartu kuning.

Pada injuri time di menit ke 90+2 Vincent Aboubakar cetak gol, dan selebrasi buka jersey.

90+3' Karena selebrasi buka jersey, ia dapat kartu kuning kedua, alias dapat merah.

Dan menariknya setelah ia mendapat kartu merah ia Tak lupa salaman dengan wasit atas pelanggaran nya.

gol Vincent Aboubakar itu menjadi gol kemenangan bersejarah tim asal Afrika pertama yang bisa mengalahkan Tim Samba di Piala Dunia. Tercatat, Brasil pernah bertemu tim Afrika di tujuh edisi Piala Dunia dan asilnya, Brasil selalu menang di tujuh laga itu.
 
Sejak kick off, Brasil yang banyak mengistirahatkan sejumlah pemainnya karena sudah lolos lebih dulu, lebih mendominasi jalannya laga.

Sayangnya, pada masa injury time, dari skema serangan balik Kamerun berhasil mencuri gol kemenangan. Aksi sundulan Vincent Aboubakar menaklukkan Ederson disambut sukacita pemain Kamerun, bahkan sang pelatih Rigobert Song juga berlari merayakan gol ke arah Aboubakar di pertahanan Brasil. Ya, Kamerun, meski gagal tetap menjadi tim menghibur di Piala Dunia 2022 Qatar.(da)