Seorang Prajurit TNI di Papua Gugur Tertembak Senjata Prajurit Lain

Ilustrasi: Jenazah
Ilustrasi: Jenazah

Gemapos.ID (Jakarta) - Seorang prajurit TNI Satgas Yonif Mek 203/AK Prada Sandhi Wiratama yang bertugas di Pos Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, gugur setelah tertembak di bagian kepala belakang, kemarin (4/8/2022). 

Diketahui korban tertembak akibat kelalaian penggunaan senjata prajurit lain yang belum disebutkan identitasnya. Kemudian Danrem 172/PWY Brigjen J.O. Sembiring mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada kamis sore (4/8/2022) pukul 17.20 WIT. 

"Bahwa benar telah meninggal dunia satu personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK atas nama Prada Sandi Wiratama Saputra, pada Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 17.20 WIT di Pos Balingga akibat kelalaian prajurit dalam penggunaan senjata," ujar Danrem 172/PWY Brigjen J.O. Sembiring, melalui keterangan tertulis, Jumat (5/8/2022). 

Terkait kejadian tersebut, Danrem memastikan Korem 172/PWY akan melakukan investigasi.   

Sementara itu, korban sudah dibawa ke RSUD Tiom dan akan diberangkatkan ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Rencananya jenazah korban akan diterbangkan ke kampung halamannya di Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Korban akan disemayamkan di Mayonif 756 di Wamena," kata Danrem.(kmp/ra)