Seorang Tewas Akibat KKB Tembaki Warga yang Berolahraga di Aula DPRD Deiyai

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri (tengah) di Jayapura, hari ini (27/6/2022) saat membenarkan kejadian penembakan KKB di Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri (tengah) di Jayapura, hari ini (27/6/2022) saat membenarkan kejadian penembakan KKB di Papua

Gemapos.ID (Jakarta) - Kelompok kriminal bersenjata menembaki warga yang sedang berolahraga di aula DPRD Deiyai, Papua, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Kejadian tersebut terjadi pada kemarin (26/6/2022) malam.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, hari ini (27/6/2022) telah membenarkan hal tersebut.

“Memang benar Minggu malam, ada penembakan yang menewaskan seorang warga saat sedang berolahraga, yakni bermain bulutangkis,” katanya

Selain itu, pihaknya juga mengakui belum bisa memastikan pelaku dari kelompok mana karena di wilayah itu ada dua kelompok KKB yang senantiasa mengganggu keamanan.

Kapolda Papua menjelaskan, di wilayah itu, ada dua kelompok KKB yang seringkali mengganggu keamanan yakni KKB Paniai dan KKB Intan Jaya serta KNPB.

Kemudian saat ini, kata dia, tim dari Satgas Damai Cartenz sudah ke TKP (tempat kejadian perkara) guna menyelidiki kasus tersebut.

Diketahui KKB, dilaporkan menembak warga yang sedang berolahraga di aula DPRD Deiyai di Wagete sekitar pukul 21.30 WIT hingga menewaskan seorang warga yakni Enal (33 th).

Sedangkan, dari keterangan saksi, ada tiga orang yang masuk ke aula dan salah satunya membawa senjata laras panjang hingga menewaskan korban.

Sementara itu, jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Madi, Kabupaten Paniai dan dijadwalkan akan dievakuasi ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya.(ant/pa)