PDI Perjuangan Jakarta Segera Buka Pendaftaran Bacaleg

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono. (net)
Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono. (net)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono mengonfirmasi DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta akan membuka pendaftaran bakal calon legislatif DKI Jakarta untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada akhir tahun 2022.

Menurut Gembong, perdaftaran itu akan dibuka segera setelah proses pendaftaran partai untuk pemilu selesai digarap dan pendataan kader banteng Jakarta rampung.

"Kami fokus dulu saat ini dalam pendaftaran partai politiknya dulu. Setelah itu kami baru bicara masah rekrutmen bakal calon," ucapnya di Jakarta seperti dikutip, Kamis (28/7/2022).

"Perkiraan kami, akhir tahun ini (pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif DKI)," imbuhnya. 

Mengingat SDM di DKI bisa jadi kader partai lain, Gembong mengaku tak takut untuk membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024 pada akhir 2022. 

Sebab, katanya, DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta memang memiliki mekanisme tersendiri untuk menjaring bakal calon legislatifnya. 

Penjaringan bakal calon bakal dilakukan dengan mengadakan tes kelayakan dan tes psikologi.

"Mekanisme fit and proper test menjadi hal yang paling penting untuk PDI-P untuk bisa memotret kualitas kader yang akan kami calonkan ke depan. Hasil psikotes juga nantii cukup bisa memotret kader," kata Gembong.

Gembong pun berharap, sosok yang akan mengisi DPRD DKI dari partainya bakal lebih baik dari pada anggota DPRD DKI dari PDI Perjuangan saat ini. (rk/rls)