Hasto Beberkan Agenda Rakernas PDI Perjuangan Hari Ini

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) memberi keterangan kepada wartawan di sela-sela Rapat Kerja Nasional III PDI Perjuangan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).  (ant)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) memberi keterangan kepada wartawan di sela-sela Rapat Kerja Nasional III PDI Perjuangan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan pada hari Rabu (7/6/2023) ini akan fokus membahas pemenangan pemilihan umum (pemilu), termasuk memastikan jumlah target kursi dan strategi pemenangan.

"Hari ini akan fokus pemenangan pemilu, akan dikonkretkan berapa target kursi, strategi, dan agenda aksi,” ujar Hasto kepada wartawan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Soal strategi perolehan suara partai di setiap daerah, kata dia, akan dibahas bersama dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Bambang Wuryanto (Bambang Pacul).

"Setiap daerah menargetkan berapa perolehan suara kursi di kabupaten/kota, provinsi, kemudian di tingkat nasional yang nanti disampaikan Mas Bambang Pacul," kata Hasto.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto mengungkapkan bahwa partai di tingkat daerah menunjukkan optimisme untuk segera bergerak ke bawah menyosialisasikan calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Optimisme itu disampaikan oleh para ketua DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia dalam Rakernas III pada Selasa (6/6) malam.

"Di mana DPD, kekuatan partai menyampaikan ada peningkatan gerakan dan segera menyosialisasikan Pak Ganjar di kampung," kata Hasto.

Turut mendampingi Hasto dalam kesempatan itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Aria Bima dan Sekretaris Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan Rano Karno.

Politikus asal Yogyakarta ini menambahkan bahwa jajaran partai DPD PDI Perjuangan juga dibekali informasi soal rekam jejak Ganjar Pranowo selama ini dalam mencetak prestasi, mulai dari menjabat sebagai anggota DPR RI selama dua periode hingga Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Dengan demikian, lanjut dia,mesin partai bisa bekerja untuk menyosialisasikan prestasi yang telah diciptakan Ganjar selama menjabat tersebut.

Ia berharap hal itu bisa menjadi perbincangan masyarakat di tingkat kampung. Apalagi, sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh kader di tingkat daerah untuk segera membangun posko gotong royong guna mempersiapkan pemenangan pileg dan Pilpres 2024. 

"Kepemimpinan Pak Ganjar Pranowo dua periode sebagai anggota DPR, dua periode sebagai gubernur, itu nanti akan menjadi perbincangan publik di kampung-kampung dengan kerja mesin partai," kata Hasto. (rk)