Bahaya Dibalik Keindahan Sungai Aare

Gemapos.ID (Jakarta) - Sudah sejak lama Swiss terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Salah satunya yakni Sungai Aare di Kota Bern.

Sungai Aare terkenal dengan airnya yang berwarna biru kehijauan sebening kristal dan menjadi tempat ratusan perenang bermain air selama musim panas dan menjadi situs warisan dunia Unesco.

Sayangnya, primadona Kota Bern ini tidak seaman yang dilihat melalui video-video yang diunggah oleh masyarakat di sana.

Pada awal April 2019 lalu, seorang warga mengunggah peringatan di komunitas Rick Steves terkait bahaya Sungai Aare.

Bahkan,pemerintah setempat hanya merekomendasikan perenang berpengalaman yang mencoba untuk berenang di sungai Aare.

Penduduk kota Bern akan dengan senang hati memberi tahu jawaban beberapa pertanyaan tentang tempat mana yang aman untuk titik masuk dan keluar saat ingin bermain di sungai Aare.

Selain itu, memastikan dimana masuk dan keluar area renang menjadi sangat penting karena semakin dekat ke Bern, semakin banyak tanda "alarm" yangakan kita lihat.

Alasannya adalah terdapat limbahindustri yang terletak tepat di pusat kota.Hal tersebut bisa jadi berbahaya jika kita berbelok ke sisi yang salah.

Pekan lalu seorang gadis berusia 16 tahun, yang merupakan perenang yang sangat kuat, tenggelam. Ada pusaran, terutama di sekitar pemecah gelombang dan jembatan, yang hanya akan menarik Anda ke bawah. Sangat indah untuk berjalan bersama, tetapi tidak begitu baik untuk berenang sekarang.

Tidak hanya itu, Pemerintah Swiss pada tahun 2021 juga memperingatkan terkait bahanya berenang secara liar di sungai di negara mereka.

Dia pun mengatakan bahwa kecelakaan di Sungai Aare kerap terjadi bagi orang-orang yang tidak berpengalaman, seperti turis atau orang yang hanya melintas dan tiba-tiba berpikir untuk berenang di sana. (aan)