Putra Pertama Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss

Putra pertama dari Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz (Eril) dikabarkan hilang di Swiss.
Putra pertama dari Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz (Eril) dikabarkan hilang di Swiss.

Gemapos.ID (Jakarta) - Pihak keluarga Ridwan Kamil yang diwakilkan oleh adik kandungnya Elpi Nazmuzaman, mengemukakan putra pertama dari Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz (Eril) dikabarkan hilang di Swiss. 

Saat itu dia sedang berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss bersama adik dan kawannya pada 26 Mei 2022.

 "Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," katanya pada Jumat (27/5/2022). 

 Keluarga Ridwan Kamil sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Emmeril Khan Mumtadz yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) 

 Tim SAR dan polisi Swiss sedang menghentikan sementara pencarian lantaran hari sudah mulai gelap yang akan dilanjutkan esok pagi.

 "Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," tuturnya. 

Berikut kronologi Emmeril Khan Mumtadz hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan dia terseret arus sungai yang deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

 Kejadian ini terjadi pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah.

 Ridwan Kamil menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah ini yang telah bertemu dengan keluarga di sana.

 "Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril," tutur Elpi Nazmuzaman

 "Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat," ucapnya.